Polda Jatim Janji Ungkap 45 Artis dan 100 Model Pelaku Prostitusi Online

Ilustrasi

JAKARTA, limadetik.com – Tim penyidik Polda Jawa Timur (Jatim) saat ini terus melakukan pemeriksaan digital forensik dari telefon genggam milik mucikari prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel.

Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan bahwa pemeriksaan digital forensik tersebut dilakukan untuk melacak rekam jejak yang dilakukan oleh si mucikari dengan inisial TN dan ES. Pemeriksaan itu dilakukan di Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim.

“Hari ini kita memeriksa digital forensik untuk rekam jejak digital. Jadi dia mau bicara apa di situ semua akan terungkap,” ujar Frans Barung Mangera kepada awak mesia, Selasa (8/1/2019).

Dengan pemeriksaan digital forensik, diharapkan semua data yang ada di dalam telefon genggam milik sang mucikari dapat terbongkar. Oleh sebab itu, para pelaku yakni 45 artis dan 100 model tak bisa lagi menyangkal jika mereka tidak terlibat, atau hanya mengaku sebagai korban yang dijebak.

“Jadi, percuma saja kamu membantah, ya silakan saja (bantah). Hari ini kita masukkan rekam jejak diperiksa di digital forensik di labfor Polda Jawa Timur,” kata Frans.

“Kita minta waktu 3-7 hari untuk mengungkapkan 45 artis dan 100 (model) ini dengan bukti-bukti digital objektif yang kita dapatkan dari membedah secara digital forensik,” timpalnya lagi.

Seperti diwartakan sebelumnya, kedua tersangka mucikari, yaitu ES dan TN diciduk polisi di dua lokasi berbeda. Untuk tersangka ES ditangkap di sebuah hotel di Surabaya. Sedangkan TN diringkus saat berada di Apartemen Bussura City Tower.


sumber: okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here