https://limadetik.com/

Polres Sampang Launching Gerai Vaksin Presisi Keliling

Penulis: MadasEditor: Wahyu
  • Bagikan
Polres Sampang Launching Gerai Vaksin Presisi Keliling
FOTO: Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si bersama Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum S.E, M.Si, saat meluncurkan "Mobil Gerai Vaksin Presisi Keliling" di Jalan Wijaya Kusuma Sampang

SAMPANG, Limadetik.com – Upaya peningkatan percepatan pembentukan kekebalan kelompok terus dilakukan. Salah satunya dengan penyediaan gerai vaksin presisi keliling guna mendatangi masyarakat yang belum menerima suntikan vaksin.

Bertempat di gerai vaksin presisi Polres Sampang jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Jawa timur, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si bersama Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum S.E, M.Si, melaunching “Mobil Gerai Vaksin Presisi Keliling” pada Sabtu (11/9/2021).

https://limadetik.com/

Dikesempatan tersebut, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si menjelaskan, tujuan dari peluncuran gerai vaksin keliling ini adalah sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya para lanjut usia (lansia) atau manula dengan cara jemput bola sebagai upaya mendekatkan dan memberikan akses kemudahan kegiatan vaksinasi di lingkungan masyarakat.

“Disini kita menyediakan dan melaunching 2 kendaraan secara mobile untuk kita melaksanakan vaksinasi secara keliling” jelasnya. Sabtu (11/9/2021).

Untuk sasaran, lanjutnya, adalah para manula/lansia yang tidak bisa meninggalkan tempat. Petugas vaksinasi keliling ini akan mendatangi mereka.

“Untuk 2 mobil ini akan kita jalankan mulai hari senin (13/9/2021) dengan melakukan kerjasama dengan nakes, pihak Kodim 0828 Sampang maupun dari Polres Sampang serta satuan wilayah” ujarnya.

Sedangkan untuk teknik dan metode pelaksanaannya yang akan dilakukan, menurutnya, mobil vaksin keliling akan mendatangi sasaran yang sudah terdata secara door to door (dari pintu ke pintu) ke tempat mereka masing-masing.

“Target untuk sementara waktu ini 50 hingga 150 sasaran. Karena personil yang mengawaki 2 mobil tersebut juga terbatas sekitar 10 orang. Ini bagian dari upaya peningkatan capaian dan percepatan vaksinasi di Kabupaten Sampang” tegasnya.

Polres Sampang Launching Gerai Vaksin Presisi Keliling
FOTO: Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si bersama Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum S.E, M.Si, saat meluncurkan “Mobil Gerai Vaksin Presisi Keliling” di Jalan Wijaya Kusuma Sampang
Polres Sampang Launching Gerai Vaksin Presisi Keliling
FOTO: Salah satu mobil gerai vaksin keliling yang dilengkapi dengan kendaraan roda 2

Masih menurut Hafidz, guna mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) maka harus mencapai 80% hingga 90% vaksinasi.

Sedangkan untuk Kabupaten Sampang sendiri, ada peningkatan. Yang sebelumnya mencapai 7% namun sekarang sudah mencapai angka 12% dalam waktu yang berdekatan.

Ditempat yang sama, Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum S.E, M.Si mengatakan, TNI/POLRI dan Dinkes Sampang sudah melakukan langkah-langkah maksimalisasi terhadap upaya percepatan kekebalan komunal, terbukti dengan adanya perkembangan kenaikan capaian vaksinasi dari hari ke hari.

Segala langkah dan capaian tersebut, menurutnya, tidak terlepas dari peran media.

“Capaian vaksinasi kita dari hari ke hari semakin baik, oleh karena itu, upaya-upaya kita tidak akan bisa semulus dan sebaik apapun tanpa dukungan para wartawan” ujarnya.

Yaser mengajak, masyarakat sampang untuk berbuat demi terwujudnya Kabupaten Sampang Hebat Bermartabat.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen yang ada, mari kita tingkatkan vaksinasi demi herd immunity dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta kegiatan lainnya di bawah Kabupaten Sampang yang hebat dan bermartabat. Mari kita Berbuat” tegasnya sembari mengepalkan tangan.

Perlu diketahui, ditempat tersebut juga dilaksanakan vaksinasi massal dengan sasaran mulai dari pelajar, santri, maupun masyarakat umum yang ada disekitar kabupaten sampang dengan target 2 ribu sasaran.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan