Polres Sumenep Kirim Proyektil Senjata Pelaku Pembunuhan ke Polda

Ilustrasi

SUMENEP, Limadetik.com – Polres Sumenep, Jawa Timur terus nyelidiki jenis senjata api (senpi) yang digunakan pelaku menembak Ibnu Hajar, Warga Warga Dusun Beringinan, Desa Gapurana, Kecamatan Talango beberapa waktu lalu.

“Penyidik telah mengirimkan proyektil ke pusat Laboratorium Forensik (Pislabfor) Polda Jawa Timur. Hal Itu untuk mengetahui jenis senjata yang dipakai pelaku, apakah senjata rakitan atau organik,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit, Jum’at (4/5/2018).

Mantan Kapolsek Batang-batang mengungkapkan, jenis proyektil yang dikirim ke tim Labfor Polda Jatim kaliber 38. Jenis tersebut sama dengan proyektil yangbiasa dipakai oleh petugas Kepolisian.

“Tapi meskipun sama bukan lantas anggota pelakunya. Saat ini masih sedang didalami,” terangnya.

Proyektil itu menjadi barang bukti polisi guna mengungkap pelaku dan motif kasus tersebut. Bahkan polisi mengaku telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) kembali oleh Petugas dari Polda Jawa Timur.

Selain melakukan olah TKP, penyidik Polsek Talango juga telah melakukan pemeriksaan pada 8 saksi. Bahkan sejumlah petugas tetap disiagakan di lokasi kejadian.

“Dari hasil pemeriksaan belum mengarah pada pelaku, dan juga motif aksi penembakan itu,” tukasnya.

Sebagaimana diberitakan, pada Jum’at (20/5/2018) Ibnu Hajar ditembak orang tak dikenal sekitar pukul 18.45 WIB pada saat mengirim beras ke panti asuhan, di Dusun Beringinan, Desa Gapurana, Kecamatan Talango, Sumenep. Akibatnya, korban meninggal dunia. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here