banner 728x250

Presiden Joko Widodo Cabut Perpres Miras Setelah Dapat Masukan Ulama

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo Cabut Perpres Miras Setelah Dapat Masukan Ulama
FOTO: Presiden RI Ir.H.Joko Widodo
banner 468x60

JAKARTA, LimaDetik.Com – Sempat jadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Indonesia terkait akan dilegalisasikannya Minum Keras (Miras) atau Minuman beralkohol (Minol) oleh Pemerintah Republik Indonesia akhirnya Perpres tersebut dicabut Presiden RI Ir.H.Joko Widodo.

Hal dilakukan setelah mendengar berbagai masukan terkait kontroversial Perpres Bidang Usaha Penanaman Modal yang memuat aturan soal usaha miras. Presiden Jokowi akhirnya mencabut lampiran perpres yang mengatur pembukaan investasi baru industri miras yang mengandung alkohol tersebut.

banner 336x280

Baca juga: Minuman Keras Induk Segala Macam Maksiat

“Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri miras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut,” kata Jokowi dalam siaran pers virtual, Selasa (2/3/2021).

Dengan berbagai pertimbangan dan masukan dikarenakan Perpres ini telah memancing banyak penolakan di tengah masyarakat. Jokowi pun mengatakan keputusan ini ia ambil setelah menerima masukan dari ulama, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan ormas-ormas lainnya.

“Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah, dan ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah,” jelas Jokowi.

(yd/ARN)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Comment