BATURAJA, Limadeik.com — Diduga stres yusah bin sera’i (42) warga dusun 1 Desa Segara Kembang, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel gantung diri di dalam rumah/pondoknya Minggu, (2/9/2018)

Bermula korban ditemukan oleh seorang pria bernama Santo (23) warga Dusun V (Talang Pematang Canggung) Dusun V Desa Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU yang sedang nampas karet dekat pondok korban Yusah (42). Saat itu pagi sekitar jam 08.00. Wib, Santo rencananya mau pinjam korek api kepada korban, setelah dipanggil-panggil olehnya korban tidak menjawab.

“Saat itu saya hendak pinjam korek api, tapi saya panggil-panggil tidak ada suara jawaban, lalu saya coba intip melalui celah rumahnya korban dan saya terkejt lihat korban sudah tergantung” kata Santo.

Selanjutnya Santo memberanikan diri untuk memastikannya melihat langsung ke dalam, dan memberitahu rekan-rekannya yakni Agus bin Samiri (33), Karianti binti Sugeng (35), yang lewat dekat pondok dipanggilnya lalu memberitahu bahwa korban Yusah tergantung di dalam pondoknya.

Sekitar pukul 11.00 WIB Anggota Polsek Lengkiti tiba di TKP, dari hasil olah TKP kemungkinan besar korban meninggal dikarenakan gantung diri dengan posisi korban tergantung memakai selendang warna hijau dan lidah menjulur keluar dan terdapat luka bekas tergigit, tidak ditemukan adanya bekas benturan benda keras lainnya.

“Di rumah tempat kejadian bunuh diri personel Polsek Lengkiti OKU bersama warga menurunkan jenazah korban, selanjitnya dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan secara medis. Sementara berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan perawat Puskesmas, diketahui pada tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan dan dipastikan korban mati gantung diri” terang salah seorang Anggota Polsek langkiti, Senin (3/8/2018).

Sementara itu, dari penjelasan pihak keluarga korban, keluarga menerima dengan ikhlas atas meninggalnya Yusah (42) dan pihak keluarga membenarkan bahwa korban yang gantung diri. Sebelum ditemukan gantung diri yang bersangkutan mempunyai riwayat keterbelakangan mental dan stres.

“Kami pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas meninggalnya korban, dan kejadian ini murni bunuh diri dan berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian yang menjelaskan ciri-ciri orang bunuh diri” imbuh salah satu keluarga korban yang namanya minta untuk tidak dipublikasikan. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here