SUMENEP, Limadetik.com – Sejumlah siswa di Yayasan Raudhatut Tholibin (Robin), Desa Kolor, Kecamatan Kota, Sumenep, Jawa Timur histeris ssath lima pemain Madura United FC berkunjung ke sekolahannya, Senin (3/8/2018).

Mereka adalah Fabiano, Munhar, Junda, Bayu Gatra dan Imam Bagus. Mereka didampingi pelatih dan managemen Madura United FC.

“Kedatangan kami kesini sebagai kunjungan pendidikan (Madura United FC Go To School,” terang salah satu pemain MU FC, Bayu Gatra Sanggiawan di depan sejumlah siswa Robin.

Bayu saat itu bercerita tentang awal mula dirinya menggeluti dunia club bola. Menurutnya, semasa masih kecil dirinya diminta untuk memilih oleh ibunya.

“Ibu saya meminta untuk memilih antara belajar di sekolah atau menekuni bola. Lalu kami merenung semalaman dan memutuskan untuk menekuni dunia bola,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Roudhatut Tholibin, Imam Haromain berharap, dengan kunjungan ini bisa membawa manfaat bagi para siswa/santri. Sebab, santri setempat juga sangat senang nonton dan bermain bola.

“Mungkin perlu pembelajaran teknis main bola bagi siswa atau santri disini. Sebab, santri disini sering main bola saat libur pelajaran, tapi tidak terarah,” katanya.

Disamping itu, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi terhadap MU FC, karena sudah membawa nama Madura. Sebelum ada Madura United warga Madura mendukung Persebaya, tapi saat ini mendukung penuh MU.

“Semiga MU ini terus menjadi kebanggaan masyarakat Madura,” imbuhnya. (hoki/rud)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here