oleh

Produk UMKM Menu Nissahju di Masa Pandemi Covid-19

SAMPANG, Limadetik.com – Produk UMKM Bisnis usaha kue rumahan yang mengandalkan sistem online menjadi salah satu pilihan untuk menambah penghasilan keluarga. Bahkan usaha ini tidak terlalu berpengaruh terhadap pelanggan di tengah pandemi covid-19, sebab sistem transaksinya sudah menggunakan online tanpa harus berkerumun sesuai protokol kesehatan.

Usaha kue rumahan sistem online tersebut, dilakukan ibu rumah tangga Anis Sahju dengan lapak onlinenya “MENU NISSAHJU”, warga Perumahan Barisan, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang itu. Pasalnya usaha kue rumahan tersebut sudah dirintis sejak 5 tahun lalu dan berjalan hingga saat ini.

Anis Sahju (33) warga Perum Barisan Indah, saat ditemui di rumah produksinya, ia menjelasnya usaha kue rumahan ini dimulai sejak 2016 lalu setelah menyelesaikan program studi S-1 nya di IAIN Sunan Ampel, Surabaya. “Saya bersama keluarga kecil di Sampang memulai usaha kue rumahan dengan modal awal hanya Rp.300.000, kemudian terus bertahan hingga saat ini modal tersebut sudah berkembang hingga jutaan rupiah, dan Alhamdulillah membantu kebutuhan ekonomi keluarga” katanya, Sabtu (4/7/2020).

Ketekunan menjalani bisnis online dengan macam-macam jenis kue produksi sendiri di rumah cukup menjanjikan dan tidak terlalu berdampak banyak pada masa pandemi covi-19, sebab sistemnya semua online. “Adapun jenis kue yang saya produksi sendiri diantaranya belasan varian Pizza, Donat, Brownies, Bolen, Burger, Bakpia, Puding, kue ulang tahun, salad buah, dan beberapa jenis roti baik yang di goreng atau melalui oven” jelas Anis Sahju ibu dua anak itu.

Anis Sahju mengatakan, bisnis kue rumahan secara online ini tidak mengandalkan lapak permanen yang besar, cukup menggunakan rumah yang ada dan bekerjasama dengan ojek online (Ojol) di Sampang untuk mengirim pesanan pelanggan setia.

Dirinya sangat berterima kasih pada para pelanggan setia kami khusunya yang paling banyak di Sampang, diantara Sampang Kota, Kecamatan Omben, Kecamatan Kedungdung, Kecamatan Pengarengan, Kecamatan Camplong, Tambelangan, dan Kabupaten di luar Sampang.

“Prinsipnya usaha online kue rumahan ini terus menjaga kualitas rasa dan terus belajar berkreasi, berinovasi kue rumahan agar tetap diminati para pelangga” imbuhnya. (zaman/yd)

Komentar

Berita Terkini