SUMENEP, limadetik.com – Pekerjaan proyek drainase di Jalan Jati Emas, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Sumenep, Jawa Timur mengalami kerusakan tidak lama setelah pembangunan selesai. Sehingga kerusakan itu perlu untuk diperbaiki lagi oleh pihak kontraktor.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Sumenep, Bambang Iriyanto mengaku sudah memanggil pihak kontraktor. Hasilnya, PT Inneco Wira Sakti selalu kontraktor yang mengerjakan siap memperbaiki.

“Setelah kami panggil, yang bersangkutan siap memperbaiki, karena masih dalam masa pemeliharaan,” katanya, Selasa (22/1/2019).

Bambang menjelaskan, sedikitnya ada empat titik kerusakan, diantaranya rumah warga yang rusak akibat bangunan itu dan juga bagian jembatan.

“Rumah warga yang rusak akibat pembangunan drainase itu juga menjadi tanggung jawab rekanan untuk memperbaiki. Setelah kami tanya pihak rekanan siap memperbaiki,” terangnya.

Pembangunan proyek drainase itu dianggarkan di APBD 2018 sebesar Rp 3,4 miliar. Drainase itu terjadi kerusakan di sejumlah titik setelah terjadi hujan deras. Bahkan setelah mengalami kerusakan, anggota dewan langsung melakukan sidak beberapa waktu lalu.

“Sesuai aturan, apabila pekerjaan rusak dan masih dalam masa pemeliharaan, maka kerusakan itu masih menjadi tanggung jawabnya,” imbuhnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here