Puluhan ASN di Sumenep Izin Cuti karena Berangkat Haji

SUMENEP, Limadetik.com – Ratusan jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur diberangkatkan pada, Kamis (19/7/2018). Diantara JCH itu, sebanyak 65  berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS yang bertugas di lingkungan Pemkab Sumenep.

“Ya, tahun ini ada 65 ASN dari beberapa Satker yang cuti untuk menunaikan ibadah haji,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati, Jum’at (20/7/2018).

Yatik, panggilan akrab Titik Suryati mengungkapkan, ada dua Satker, yakni Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan yang paling banyak ASN-nya mengajukan izin cuti.

“Dua dinas itu yang banyak cuti karena memang jumlah ASN-nya memang paling banyak. Alhamdulillah proses izinnya di BKPSDM sudah selesai sebelum hari pemberangkatan,” terang Titik.

Rinciannya, ASN yang telah mengajukan cuti ialah, Dinkes 13 orang, Disdik 43 orang, Dinas Perikanan 2 orang, Dinas Pertanian 2 orang, Kecamatan Lenteng, Bluto, dan Kecamatan Gayam masing masing 1 orang, serta BPPT, Kominfo RSUD dan Dispendukcapil juga masing-masing 1 orang.

“Semoga mereka menjadi haji mabrur dan nantinya semakin meningkatkan produktifitasnya,” harapnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here