https://limadetik.com/

PUPR Mulai Kerjakan Jembatan di Desa Dabung, Ini Harapan Anggota Komisi C

  • Bagikan
IMG 20200320 144723
Ket Foto: Anggota Komisi c Abd aziz saat melihat langsung kondisi jembatan di Desa Dabung. (Dok.Wahyudi/LD)

BANGKALAN, Limadetik.com – Setelah beberapa pekan pasca ambruk, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bangkalan mulai mengerjakan Jembatan penghubung di Desa Dabung, Kecamatan Geger yang putus beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas PUPR melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Wildan Yulianto mengatakan, saat ini pihaknya tengah Mengidentifikasi kebutuhan dan menganalisa ketersediaan sumber daya serta menyusun Surat Perintah memulai Pekerjaan (SPMK).

https://limadetik.com/

“Pemeriksaan lokasi pekerjaan dan rapat persiapan juga sudah kita kerjakan, untuk SPMK sudah dimulai tanggal 17 maret Senin kemaren,” terangnya, Jum’at (20/03/2020).

Wildan sapaan akrabnya menggunngkapkan jika pengerjaan dilakukan oleh pihak ketiga dengan sistem penunjukan langsung dengan waktu Pelaksanaan pekerjaan 60 hari kerja.

“Hari ini dimulai pekerjaan dengan pembersihan lokasi dan persiapan pondasi jembatan, alat berat sudah sampai di Desa Dabung,” imbuhnya.

Sementara itu Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bangkalan Abd Aziz, berharap pengerjaan bisa selesai tepat waktu tanpa mengurangi kualitas pengerjaan.

“Karena jembatan ini digunakan masyarakat, saya harap kualitas jembatan lebih bagus dari sebelumnya,” terangnya.

Poltisi Berkaya Dapil II (Geger, Klampis, Sepulu) juga berharap agar warga mencari jalan alternatif lain, mengingat jembatan itu merupakan penghubung antara Kecamatan Geger dan Konang.

“Mari kita awasi bersama pengerjaan nya, ini bukan hanya menjadi tugas legislatif tapi tugas kita bersama,” tukasnya

Reporter: Wahyudi

Editor     : Yudi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan