Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Rangkaian HUT ke 78 RI, Forpimka Rubaru Gelar Tasyakuran

×

Rangkaian HUT ke 78 RI, Forpimka Rubaru Gelar Tasyakuran

Sebarkan artikel ini
Rangkaian HUT ke 78 RI, Forpimka Rubaru Gelar Tasyakuran
FOTO: Forpimka Rubaru saat Tasyakuran HUT ke 78 RI

Rangkaian HUT ke 78 RI, Forpimka Rubaru Gelar Tasyakuran

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Rangkaian peringatan HUT ke 78 RI, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Rubaru, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar Tasyakuran sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan RI yang genap usia 78 tahu. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan Rubaru, Kamis (24/8/2023).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Tasyakuran tersebut memuncaki seluruh rangkaian kegiatan agustusan dalam rangka HUT ke 78 RI di Kecamatan Rubaru, acara ini juga sebagai bentuk sinergitas antar forpimka dan masyarakat setempat.

Dalam tasyakuran itu, hadir Plt Camat Rubaru Indra Hernawan, S.Sos, MM, Kapolsek Rubaru, Iptu Suparjiyo, Danramil Rubaru, Kepala Desa se Kecamatan Rubaru, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Ketua tim penggerak PKK, dan segenap anggota, pengawas SD.

Camat Rubaru Indra Hernawan menyampaikan, bahwa momen kegiatan HUT ke 78 RI ini untuk meningkatkan kembali rasa kebersamaan yang telah dibina bersama.

“Langkah konkrit dalam membangun semua hal, tentunya perlu kebersamaan” kata Plt Camat Rubaru.

Swbab kata dia, dengan kebersamaan mampu memberikan kontribusi pembangunan dan peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan kebersamaan itu akan bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Tentu Dldengan kebersamaan pula kita akan meningkatkan rasa rela untuk berjuang dan rela berkorban. dengan begitu akan timbul rasa saling menjalin silaturrahim. Sehingga akan tercapai cita-cita para pejuang Negeri ini” ungkapnya.

Indra menegaskan, wujud dari kebersamaan, kedepan dengan mewujudkan tentang pembangunan. Dimana, dengan adanya kebersamaan, masyarakat akan paham bagaimana memberikan kontribusi pembangunan di setiap desa.

“Maka kebersamaan dalam membangun bangsa ini, dapat kita tularkan kepada masyarakat mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan masyarakat” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek Rubaru Iptu Suparjiyo menyampaikan, tagline HUT kemerdekaan RI ke 78 Kecamatan Rubaru adalah “dengan kebersamaan tingkatkan sinergitas”

“Ini bagian dari bagaimana kita memupuk rasa kebersamaan yang sudah dilakukan sehingga akan meningkatkan Kamtibmas” kata Kapolsek Suparjiyo.

× How can I help you?