Scroll Untuk Membaca Artikel
Sosbud

Rangkaian HUT Persaja ke-73, Kejari Sumenep Beri Santunan ke Panti Asuhan

×

Rangkaian HUT Persaja ke-73, Kejari Sumenep Beri Santunan ke Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini
Rangkaian HUT Persaja ke-73, Kejari Sumenep Beri Santunan ke Panti Asuhan
Kajari Sumenep, Trimo, SH.MH (kiri) didampingsi semua Kasi serahkan santunan di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Amanah Umat 1

Rangkaian HUT Persaja ke-73, Kejari Sumenep Beri Santunan ke Panti Asuhan

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa (Persaja) Republik Indonesia, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep melakukan santunan kepada anak yatim di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Amanah Umat I, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, Jawa Timur, Senin (6/5/2024).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Penyerahan santunan untuk anak yatim di Panti Asuhan Yatim Amanah Umat I itu dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumenep, Trimo, SH.MH dan didampingi para Kasi serta staf lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Trimo, SH.MH melalui Ketua Persatuan Jaksa (Persaja) sekaligus Kasi Pidum, Hanis Ariestya Hermawan, SH.MH mengatakan, bahwa pemberian santunan terhadap anak yatim dan dhuafa di panti asuhan Amanah Umat 1, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan kaum dhuafa.

“Pemberian santunan ini adalah bentuk kehadiran Kejaksaan Negeri Sumenep di tengah-tengah masyarakat. Artinya, para anak yatim dan kaum dhuafa adalah bagian dari kita juga, yang punya hak untuk hidup layak dan merasakan kebahagiaan” katanya.

Hanis menuturkan, sejauh ini Kejari Sumenep senantiasa menaruh rasa peduli terhadap sesama, terlebih kepada anak-anak yatim, fakir dan kaum dhuafa untuk terus berbagi tidak hanya di bulan suci ramadhan yang pada umumnya dilakukan oleh banyak orang.

“Kalau untuk santunan kepada anak yatim ini kami selalu lakukan, hampir setiap bulan kita beri santunan pada yatim, fakir maupun dhuafa. Kita ingin mereka juga merasakan hak yang sama dengan lainnya, layaknya masyarkat pada umum” ungkap Hanis.

Adapun santunan yang diserahkan tambah Hanis, yakni berupa sembako yang terdiri dari 50 kg beras premium, 4 kardus Indomie goreng, air mineral 2 kardus dan telor 20 kg yang diserahkan langsung kepada pengurus di Panti Asuhan Amanah Umat 1 Desa Pabian Kota Sumenep.

“Kita juga serahkan uang santunan kepada para anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan Amanah Umat. Semoga dengan santunan itu kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan senantiasa diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas” pungkasnya.

× How can I help you?