https://limadetik.com/

Ratusan Masjid dan Musolla Hingga Pondok Pesantren Dapat Bantuan Pemkab Pamekasan

  • Bagikan
Masjid dan Musolla

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Sejumlah Masjid dan Pndok Pesantren di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tahun 2020 mendapatkan bantuan dari Pemrintah Kabuapten (Pemkab).

Dihadapan media Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengungkapkan, pada tahun 2020 ini ratusan masjid dan yayasan atau pondok pesantren yang mendapatkan bantuan dana hibah. Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) telah ditanda tangani pada tanggal 10 Oktober lalu di Pendopo Agung Ronggosukowati.

https://limadetik.com/

“Ada 374 Masjid dan Musolla dan 359 Yayasan Pondok Pesantren yang mengajukan permohonan bantuan dana. Setelah itu kita verifikasi administrasi dan secara faktual, dan kesemuanya sudah menanda tangani NPHD untuk pencairan” katanya, Kamis (15/10/2020).

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur ini menambahkan, jumlah masjid di daerahnya sebanyak 1.103 masjid, 3.000 musolla dan 333 pondok pesantren. Jumlah tersebut berdasarkan verifikasi secara faktual.

“Insya Allah kami akan berupaya meningkatkan bantuan dana hibah untuk masjid, musolla dan pondok pesantren tersebut pada tahun-tahun berikutnya sebagai upaya menumbuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang religius sekaligus pemerataan pembangunan sarana ibadah di Kota Gerbang Salam ini” terangnya memberikan harapan.

Dikatan Bupati muda inspirasi kaum milenial ini, pihaknya selalu berharap kiranya bantuan dari pemerintah bisa meningkatkan SDM generasi muda masa depan, pemuda yang religius, dan berkualitas dalam bidang agama.

“Tentunya, kami sebgai pemerintah senantiasa menaruh harapan dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk peningkatkan SDM generasi muda masa depan yang berkualitas. Khususnya di bidang agama, dan yang pasti bermanfaat bagi masyarakat luas” tukasnya.

(Arif/Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan