Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Ribuan Warga Magersari Ikuti Kampung Olahraga Masyarakat Pada Panggung Merdeka

×

Ribuan Warga Magersari Ikuti Kampung Olahraga Masyarakat Pada Panggung Merdeka

Sebarkan artikel ini
Ribuan Warga Magersari Ikuti Kampung Olahraga Masyarakat Pada Panggung Merdeka
FOTO: Panggung Merdeka Kabupaten Sidoarjo

Ribuan Warga Magersari Ikuti Kampung Olahraga Masyarakat Pada Panggung Merdeka

LIMADETIK.COM, SIDOARJO – Puncak rangkaian HUT RI ke 78 di Kelurahan Magersari, Minggu (27/8/2023) di Fasum RW 07 Perumahan Magersari Permai, heboh dengan menggelar panggung gembira.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Selain menggelar panggung merdeka dan jalan sehat, juga ribuan warga di Kelurahan Magersari serentak mengikuti gebyar Kampung Olahraga Masyarakat (KOM) dibawah naungan Kormi (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia).

Menurut Untung Suharjo, Wakil Ketua Kormi Sidoarjo, keberadaan Kormi sebagai mitra pemerintah punya tugas dan fungsi memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Kormi secara rutin dan kontinyu melakukan evaluasi terhadap kegiatan warga agar terbiasa hidup sehat melalui olahraga masyarakat.

“Kalau olahraga berprestasi itu menjadi tugas KONI untuk mewadahi berbagai cabang olahraga, sedang Kormi membidani olahraga masyarakat yang bersifat rekreasi, seperti baksodor, enggrang, bentengan. Intinya, biar warga suka beraktivitas fisik,” ungkap Untung saat bersama tim Kormi meninjau di Fasum RW 07 Perumahan Magersari Permai.

Dengan adanya evaluasi dan sinkronisasi program, lanjut Untung, pengurus Kormi di kecamatan dan desa atau kelurahan tergerak untuk menindaklanjuti program dari pusat dan daerah.

Menurut H Subandi, Ketua Kormi Kelurahan Magersari, gerakan KOM dilakukan secara serentak di 5 RW, 14 RT tersebar di 13 titik. “Insyaallah pelaksanaan gebyar Kampung Olahraga Masyarakat dengan melibatkan ribuan warga secara serentak baru diiniasi oleh Kelurahan Magersari. Jadi, sesuai motonya HUT RI ke 78, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” ujarnya.

Memang masyarakat Magersari, khususnya di lingkungan RW 07 termasuk kreatif. Faktanya, gelar Panggung Merdeka ini juga disediakan stand bagi UMKM dan produk lokal, seperti one village one produck.

Saat gerak jalan mengelilingi kampung perumahan, juga diiringi musik patrol, perkumpulan Republik Sepeda Onthel (RAS) Sidoarjo, ada parade kolosal musik angklung dan beragam atraksi olahraga masyarakat.

Ketua RW 07 Abah David dan Kepala Kelurahan Magersari Nur Cholis SPd, sangat bersyukur dengan keguyuban dan kekompakan warga yang turut mendukung dan memeriahkan rangkaian kegiatan HUT RI ke 78.

“Gerakan penghijauan, kerja bakti dan kegiatan berbagai lomba olahraga selama acara Tujuh Belasan selalu mendapatkan respon positif. Hal ini harus terus dipertahankan,” paparnya.

Secara khusus, Kelurahan Magersari dalam pelaksanaan program Kampung Olahraga Masyarakat bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan. “Kami harus optimis,” pungkas Abah Subandi.

× How can I help you?