Rudy Susanto (Bacabup) Pamekasan Meyakini Akan di Rekom Partai

PAMEKASAN, Limadetik.com – Bakal Calon Bupati Pamekasan, Rudy Susanto yang sebelumnya ikut mendaftarkan diri ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kini masih berkeyakinan maju melalui partai meski rekomendasi partai berlambang ka’bah itu tidak jatuh pada dirinya.

Pasalnya, Rudy sapaan akrabnya masih memiliki peluang untuk meramaikan pilkada Pamekasan 2018 mendatang, sebab masih ada sejumlah partai yang belum mengeluarkan rekomendasi.

“Saya yakin masih memiliki peluang untuk mendapatkan rekomendasi partai untuk maju pada pilkada Pamekasan 2018 mendatang,” kata Rudi seperti dilansir Antara Pamekasan, Selasa (19/12) siang.

Menurut Rudi, meski partai yang dirinya lamar sudah menetapkan dukungan, namun masih ada sejumlah partai lain hingga saat ini belum mengluarkan rekom.

“Hingga saat ini hanya sebagian partai yang menetapkan dukungan untuk calon bupati dan calon wakil bupati, diantaranya, PPP, Partai Nasdem, PKB dan PAN. Namun, seperti Partai Gerindra, Golkar, PDIP, PKS dan PBB kan belum menetapkan dukungan,” katanya, menjelaskan.

Rudy menegaskan, selama rekomendasi dari partai Gerindra, Golkar, PDIP, PKS dan PBB ini belum turun, peluang masih terbuka untuk terus melakukan komunikasi dengan para tokoh partai tersebut.

Bahkan, pria yang mengusung motto “sejuta Al-fatihah” ini mengaku tetap inten melakukan komunikasi dengan partai-partai. ” Saya yakin, masih memiliki peluang untuk mendapatkan rekomendasi, prinsip saya, sebelum rekomendasi tertulis belum turun, harapan untuk mendapatkan rekomendasi masih terbuka lebar dari 5 partai itu,” sambung Rudi.

Lebih lanjut, mantan kepala Syahbandar Tlanakan ini menjelaskan,  mengenai bakal calon wakil yang akan mendampingi dirinya di pilbup Pamekasan mendatang, sudah ada sejumlah tokoh partai. Salah satunya Agus Sujarwadi yang kini menjabat sebagai ketua DPC Gerindra Pamekasan.

“Saya sudah pernah berkomunikasi dengan Agus terkait hal ini, menyamakan visi dan persepsi untuk membangun Pamekasan yang baik lagi,” kata Rudi.

Sementara, dalam kesempatan berbeda, Ketua DPC Gerindra, Agus Sujarwadi membenarkan adanya komunikasi dengan Rudy Susanto sebagai bakal calon Bupati Pamekasan itu.

Ketua DPC Partai berlambang kepala burung garuda ini juga mengaku belum mengeluarkan rekomendasi partainya untuk mendukung salah satu bakal calon bupati dan wakil bupati Pamekasan.

“Segala kemungkinan bisa saja terjadi, karena ini politik. Setiap waktu bisa saja berubah, dan Rudi memang masih memiliki peluang untuk mendapatkan dukungan, wong sampai saat ini rekomendasi Gerindra pusat belum turun,” akunya, mengaskan.

Catatan Limadetik.com, Rudi Susanto, merupakan salah satu diantara tiga tokoh yang mendeklarasikan diri untuk maju menjadi calon Bupati Pamekasan di Pilkada yang akan digelar pada 2018 mendatang.

Tokoh lain yang mencalonkan diri sebagai Bupati Pamekasan, yakni KH. Kholilurrahman yang kini telah mendapatkan rekomendasi dari partai persatuan pembangunan (PPP), dan partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Selanjutnya, H. Badrut Tamam juga tokoh muda partai PKB yang mendeklarasi diri dan direkomendasi partainya maju sebagai calon Bupati pada pilkada Pamekasan 2018 mendatang. (Ant/Arifin/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here