Rumah Warga di Sumenep Disambar Petir, Seekor Kucing Mati

SUMENEP, limadetik.com – Meskipun baru dua hari hujan turun di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tetapi sudah merusak beberapa rumah warga. Setelah pada Rabu (7/11/2018) 16 rumah di Desa Moncek Timur, Kecamatan Lenteng, kini giliran rumah Addus, warga Desa Ketak Barat, Kecamatan Dasuk, rusak parah akibat disambar petir, Kamis Pukul 09.30 WIB (8/11/2018).

Atap rumah warga tersebut kocar kacir seperti terbakar.Tidak hanya itu, sejumlah barang di dalam rumah juga rusak, termasuk kilometer listrik. Saat peristiwa terjadi, sebagian wilayah di Kecamatan Dasuk gerimis.

Camat Dasuk, Sumarsono membenarkan kejadian naas tersebut. Menurutnya tidak ada korban jika dalam peristiwa itu. Namun, beberapa barang berharga rusak, seperi televisi dan sejumlah barang pecah belah hancur. Selain itu kasur yang ada didalam rumah terbakar akibat disambar petir.

“Tidak ada korban jiwa, mohon maaf, hanya kucingnya yang mati,” katanya.

Menurutnya, walaupun atap rumah korban kucar kacir, Sumarsono memastikan bukan karena terbakar melainkan karena disambar petir. Sebab, menurutnya aliran listrik sangat tinggi.

“Bukan terbakar, tapi seakan seperti terbakar. Itu karena disambar petir. Sedangkan kerugian material diperkirakan mencapai Rp10 juta,” tukasnya.

Sementara, warga setempat Ali Tsabit mengaku warga lain di daerahnya juga menjadi korban sambaran petir.
Terdapat empat kilometer listrik rusak yang diduga akibat tersambar petir. Keempat pemilik kilometer yang rusak itu diantaranya milik Sutahir, Asim, Amse dan milik Ali Tsabit.

“Milik saya kiloneter juga rusak. Sesuai keterangan dari petugas PLN rusak toal danĀ  harus diganti,” imbuhnya. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here