Santri di Sumenep Galang Dana untuk Korban Gempa Bumi di Lombok

SUMENEP, Limadetik.com – Santri Pondok Pesantren Nurul Islam, Desa Karang Cempaka, Bluto, Sumenep, Jawa Timur menyisihkan sebagian dari uang mereka untuk membantu korban Gempa Bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mayoritas santri dengan suka rela menyisihkan uang jajan untuk membantu korban bencana alam di Lombok. Setiap hari santri melakukan penggalangan dana di dalam pesantren.

Koordinator pelaksana penggalangan dana, ‘Nurul Islam Peduli Lombok’, Beni mengungkapkan, kegiatan tersebut sudah berlangsung selama tiga hari sejak Kamis 30 Agustus hingga Minggu 2 September 2018.

“Setiap hari santri melakukan penggalangan dana di dalam kelas sebelum kegiatan belajar mengajar berlangsung dengan cara membawa kotak yang terbuat dari kardus,” terangnya, Senin (3/9/2018).

Menurut remaja yang masih berstatus siswa itu, kini telah terkumpul Rp1.006.500. “Nanti uang itu kami serahkan kepada yayasan untuk disalurkan kepada korban gempa di Lombok,” tukasnya.

Sementara itu, pengasuh PP Nurul Islam Karang Cempaka Bluto, KH. Ilyas Siraj mengaku bangga atas tindakan peduli yang dilaksanakan santrinya. Menurutnya, bukan persoalan berapa nominal yang dikumpulkan, melainkan seberapa peduli mereka memikirkan manusia lainnya yang sedang membutuhkan.

“Nilai dari kegiatan tersebut bukan persoalan seberapa nominal yang diperoleh, melainkan seberapa besarnya sikap santri Nurul Islam peduli terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan kita, seperti saudara-saudara di Lombok,” tukasnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here