https://limadetik.com/

Sebanyak 1.347 Guru Swasta di Sumenep Terima dana BPPDGS dari Dinas Pendidikan

IMG 20200617 124141 e1605834707124
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs.Carto' MM

SUMENEP, LimaDetik.Com – Sebanyak 1.347 Guru Swasta terima Bantuan Penyelenggara Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta (BPPDGS) dari Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Timur.

Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep menyerahkan BPPDGS tersebut sebagai upaya Pemkab Sumenep untuk mendorong perjuangan pengelola pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas generasi bangsa khususnya di Kabupaten Madura Paling Timur.

https://limadetik.com/

“Untuk tahun 2020 ini ada 1.347 lembaga penyelenggara pendidikan yang menerima BPPDGS. Pagu anggarannya sebesar Rp 492.000.000 yang bersumber dari APBD Pemprov Jawa Timur” kata Kadis Pendidikan Drs.Carto MM, Jumat (2//10/2020) di Hotel Utami.

Adapun lanjut Carto, untuk rinciannya Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula sebanyak 901 lembaga, Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho sebanyak 28 lembaga, Salafiyah Ula sebanyak 28 lembaga, Salafiyah Wustho sebanyak 31 lembaga.

“Selain lembaga MDT dan Salafiyah ada SD swasta sebanyak 31 lembaga, Madrasah Ibtidaiyah (MI) swasta sebanyak 51 lembaga, SMP swasta sebanyak 53 lembaga dan Madrasah Tsanawiyah (MTs.) swasta sebanyak 46 lembaga yang mendapatkan BPPDGS dan nominalnya sama Rp.1.800.000” terangnya.

Lebih jauh mantan Kadisparbudpora Sumenep ini menyampaikan, pihaknya setiap tahun berupaya semaksimal mungkin meningkatkan jumlah lembaga Swasta untuk mendapatkan BPPDGS dari anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Timur.

“Kita selalu memaksimalkan agar tiap tahun ada tambahan lembaga swasta yang mendapatkan bantuan bagi guru swasta di Sumenep. Karena memang ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh lembaga dan guru swasta untuk mendapatkan BPPDS dari Provinsi Jawa Timur” tukasnya.

Sementara itu, salah satu guru swasta asal kepulauan yang namanya tidak mau disebutkan menyampaikan banyak terimakasih kepada Disdik Sumenep. Karena pada tahun ini dirinya sudah masuk dalam daftar penerima bantuan BPPDGS guru swasta.

“Alhamdulillah tahun ini saya dapat BPPDGS, karena tahun sebelumnya saya memang tidak dapat sebab memang ada persyaratan yang belum terpenuhi. Tapi begitu kami penuhi persyaratan yang diminta Dinas Pendidikan. Dan tahun ini sudah saya penuhi, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Sumenep” imbuhnya.

(yd/yd)

Tinggalkan Balasan