https://limadetik.com/

Karang Taruna Tunas Muda Berikan Bantuan ATK ke SD dan MI

  • Bagikan
Karang Taruna Tunas Muda Berikan Bantuan ATK ke SD dan MI

SUMENEP, LimaDetik.Com – Pemuda karang taruna Tunas Muda desa lenteng timur, kecamatan lenteng, sumenep, berikan bantuan alat tulis kantor (ATK) kepada siswa/siswi di Sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum, pelita hati dan beberapa lembaga lainnya, yang ada di wilayah desa lenteng timur, Selasa (2/2/2021).

Moh. Hamdan Hakiki, ketua karang taruna tunas muda menyampaikan, kegiatan ini digagas, sebagai bentuk kepedulian dan gerakan sosial pemuda desa bagi anak didik yang ada di sekolah dasar (SD) atau sederajat, dan lebih khusus kepada anak yatim.

https://limadetik.com/

“Bantuan dibidang pendidikan ini dilakukan sebagai upaya, peningkatan kualitas pendidikan dan menumbuh kembangkan semangat dan niat belajar anak didik, serta bisa menghapus kesenjangan sosial antar pelajar dalam belajar” katanya.

Di tempat yang sama, Hamdan turut berterimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sedikit rezekinya sekaligus mempercayakan kepada pihaknya, pengurus karang taruna sebagai mediator/penyalur bantuan kepada para anak didik yang ada di desa lenteng timur.

“Mudah-mudahan apapun yang diberikan oleh mereka para donatur akan tercatat menjadi amal ibadah dihapan Tuhan yang maha esa dan bentuk bantuan yang diberikan kepada anak didik yang yatim bisa bermanfaat” terangnya.

Bantuan dari Karang Taruna ini dirasa sangat berharga bagi para pelajar yang di sekolah ataupun madrasah, di mana dalam situasi pandemi covid saat ini masyarakat dalam kondisi ekonomi yang begitu sulit.

(Jrl/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan