https://limadetik.com/

Sebanyak 2.500 PPDP akan di Rapid Tes Sebelum Ikuti Bimtek KPU Sumenep

  • Bagikan
IMG 20200707 130358

SUMENEP, Limadetik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur akan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait cara pencocokan dan penilitan (cokelit) bagi Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pilbup Sumenep tahun 2020.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Sumenep Rafiqi Tanzil bahwasanya KPU akan segera menetapkan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se Kabupaten Sumenep untuk nantinya diikutkan bimbingan teknik (Bimtek) selama 3 hari kedepan.

https://limadetik.com/

“Pelaksanaan bimtek akan kita gelar sejak tanggal 11 – 14 Juli nanti. Dan itu akan diikuti oleh PPDP se Kabupaten Sumenep” katanya, Selasa (7/7/2020).

Menurut Tanzil, ada 2.500 anggota PPDP di Sumenep yang akan mengikuti kegiatan bimtek untuk mengetahui bagaimana cara pencocokan dan penilitian (coklit) data peserta untuk dimutakhirkan.

“Untuk jumlah PPDP sesuai jumlah TPS di Kabupaten Sumenep yakni 2.500. Jadi masing-masing TPS ada satu orang PPDP dan itu nanti yang akan kita tetapkan untuk mengikuti bimtek” teramgnya.

Lanjut mantan wartawan Radio Karimata FM ini, pihaknya dalam hal ini KPU Sumenep juga telah menyiapkan sistem pelaksanaan dengan mengacu pada protokol kesehatan, mengingat saat ini masih covid maka bagi setiap peserta akan dilakukan rapid tes.

“Kita siapkan anggaran untuk rapid tes bagi seluruh peserta bimtek nantinya. Jadi mereka ini (PPDP) sebelum mengikuti bimtek harus rapid tes terlebih dahulu. Bagi mereka yang nantinya reaktif tidak akan kita ikutkan dan harus ikuti protokol kesehatan maka harus dirawat jika memang nanti positif berdasarkan hasil sweb” paparnya.

Tambah Tanzil, untuk masa kerja PPDP nantinya akan dimulai sejak tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus 2020. Dan itu nantinya yang akan menjadi data pemilih untuk pelaksaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada 9 Desember yang akan datang. (yd/swd/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan