https://limadetik.com/

Sekda Syaifullah Apresiasi Festival Durian Sukowono Pujer

  • Bagikan
IMG 20200307 WA0727
Sekda Bondowoso, H. Syaifullah saat di acara festival durian Sukowono pujer

BONDOWOSO, Limadetik.com – Didampingi Asisten II Pemkab Bondowoso Agus Suwardjito dan Forkopimda, Sekretaris Daerah Bondowoso Syaifullah menghadiri Festival Durian di Desa Sukowono, Kecamatan Pujer, Sabtu (7/3/2020).

Festival buah yang banyak digemari masyarakat ini digelar dari Tanggal 3- 8 Maret 2020, dan event ini adalah acara kali kedua diikuti 25 Stand yang menjual beberapa jenis durian dengan harga beragam, dari yang Rp.25.000 hingga Rp.150.000.

https://limadetik.com/

Sekda Syaifullah sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Sukowono Pujer yang telah berusaha mengoptimalkan potensi desa.

” Ini adalah terobosan yang sangat tepat dalam menunjang kemajuan desa, dan saya sangat mengapresiasi kampung durian ini, karena ini adalah wujud yang menunjukkan potensi Desa Sukowono ini sendiri” kata Sekda Syaifullah dalam sambutannya.

Dan dia berharap, acara ini bisa menjadi salah satu penopang Kabupaten Bondowoso dalam wujudkan visi-misi menuju Bondowoso Melesat.

“Saya optimistis kampung durian yang berada di perbatasan desa dengan Kabupaten Jember ini memiliki peluang besar untuk mendulang kesuksesan dikemudian hari, dan semoga hadirnya kampung durian ini menjadi ajuan inovasi ekonomi menuju sukowono mandiri ekonomi, sesuai dengan visi-misi pemerintah” tambahnya.

Dari keterangan Kepala Desa Sukowono, Hadi Wijaya, bahwa munculnya ide untuk membranding Desa Sukowono menjadi kampung durian datang dari para pemuda Desa. Semua itu berawal dari kompilasi Desa yang memuat varietas durian yang ada di Desa bisa.

“ Kebetulan memang Desa Sukowono ini banyak pohon durian. Maka kita semua perlu mengembangkan potensi ini untuk menunjang pertumbuhan warga yang lebih baik” terangnya pada awak media.

Dari pantauan Limadetik.com, Sekda Syaifullah juga mengikuti beberapa rangkaian dalam Festival Durian kali ini, seperti menjadi juri kontes durian hingga ikut menanam pohon durian di sekitaran Kantor Desa Sukowono. (budhi/efa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan