wali kota palu Bapak Hidayat M.Si

PALU, limadetik.com — Program Child Center Space atau Pondok Ramah anak sukses digelar selama enam bulan kedepan. Hal ini tuntas sukses digelar berdasarkan kerjasama NU Peduli/LPBI NU, Rabu (24/4/2019).

“Kegiatan ini selama 6 bulan kami lakukan atas kerjasama antara NU PEDULI/LPBI NU dengan ChildFund dengan di danai oleh “Industrial Bank of Korea” yang mendapat dukungan dari Kemensos, dengan berat hati harus closing program karena sudah 6 bulan, disaat para fasilitator dan anak anak sedang semangat tinggi” kata Sekretaris LPBINU, Yayah Ruhyati

Menurut Yayah, acara clossing program CCS ini di adakan di Hutan Taman Kota pada hari minggu, bertepatan dengan hari kartini 21 april 2019. “Acaranya adalah, ada kegiatan pasar rakyat juga Pentas Seni dari penampilan anak-anak dari 10 titik Pondok Ramah Anak” urainya.

Kegiatan ini di Buka oleh Wali Kota Palu Bapak Hidayat, selain itu juga dihadiri BPLHD Provinsi Sulawesi Tengah, dan BPLHD Kabupaten/Kota (Palu, Donggala, Sigi). “Beliau Bapak Wali Kota sangat meng apresiasi kegiatan NU Peduli dengan ChildFund” ujar Perempuan yang murah senyum ini.

Pada kegiatan CCS ini diikuti lebih 300 anak, dalam kegitan ini lebih mementingkan dukungan psikososial pada anak anak yang diajak bermain, belajar, mengaji, diajari juga PRB sejak usia dini. Sementara ibu-ibu nya ketika mereka mengantar si anak memberikan pengarahan bagaimana mengelola sampah plastik.

“Selain mengajari mengelola sampah, anak-anak juga membuat kompos, membuat, pupuk cair dan membuat kreasi dari barang bekas. Membuat BSN (Bank Sampah Nusantara)” terang Teteh Yayat panggilan akrabnya.

Direktur Bank Sampah Nusantara (BSN) Fitri Ariyani menimpali, pada kegiatan tersebut, ada 13 BSN di Palu. Pertama, Desa Typo, kedua Desa Dupa Indah, ketiga Desa Mpanau, selanjutnya untuk Desa yang lainnya tersebar di Talise, Sigi, Petobo, Lolu, Sambo, Kota Rindau, Sibalaya Barat. Sedangkan sisanya di Donggala, meliputi Limboro, Sibowi, Binangga terakhir di Lenden tovea.

“13 tempat tersebut sudah yang diresmikan langsung oleh Bapak Wali Kota Palu yaitu, Bapak Hidayat Msi” pungkas Fitri. (yd/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here