https://limadetik.com/

Sematkan Ban Lengan Ketua Penanganan Covid-19, Bupati : Kades Harus Siap Tangani Permasalahan Covid-19

  • Bagikan
Sematkan Ban Lengan Ketua Penanganan Covid-19, Bupati : Kades Harus Siap Tangani Permasalahan Covid-19
FOTO: Bupati Bondowoso, KH.Salwa Arifin saat memasang Ban Lengan untuk Satgas covid-19

BONDOWOSO, LimaDetik.Com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang dilakukan hingga tingkat desa, sangat efektif menurunkan angka kasus positif Covid-19 di Bondowoso, Jawa Timur.

Dari itu, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin berharap, kelurahan dan pemeritah desa terus bekerja untuk memaksimalkan hal tersebut.

https://limadetik.com/

Menurut Bupati Salwa, dengan pemasangan ban lengan tersebut, menunjukkan bahwa kades dan lurah harus siap bekerja menangani permasalahan Covid-19.

“Jadi kepala desa dan lurah harus siap ada di depan, dalam menangani permasalahan Covid-19 ini” kata Bupati saat ditanya awak media usai acara penyematan ban lengan di Aula Kantor Kecamatan Kota Bondowoso, Kamis (18/3/2021).

Dijelaskan juga, penerapan PPKM di Kabupaten Bondowoso sangat efektif menekan angka kasus positif, walau belum 100 persen zona hijau. Tetapi sudah hampir 100 persen zona hijau.

“Memang belum 100 persen namun saya sangat berterimakasih kepada aparat kepolisian dan TNI atas kerja sama selama ini, namun kita juga perlu wasapada dan semangat” lanjutnya.

Sementara menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, dari total kasus Covid-19 40-50 persen ada di wilayah kota, ketika di daerah Kota Bondowoso ini beres, Insya Allah di kecamatan lainnya atau pinggiran cepat beres.

“Semakin banyaknya zona hijau di wilayah perkotaan maka sekolah, tempat usaha, pariwisata bisa berjalan normal. Sehingga perekonomian di Bondowso meningkat” kata Erick.

Pihaknya juga akan selalu berkoordinasi dengan Bapak Bupati, Satgas Covid-19, untuk membuka sekolah. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat.

(budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan