Seorang Napi di Bandar Lampung Nekat Bunuh Diri dengan Minum Detergen

Ilustrasi

BANDAR LAMPUNG, Limadetik.com – Seorang tahanan remaja nekat mencoba bunuh diri dengan menenggak detergen di sel tahanan Polresta Bandar Lampung. Usaha bunuh diri itu gagal setelah polisi jaga melihat kejadian itu.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Murbani Budi Pitono membenarkan ada tahahannya yang berusaha bunuh diri di dalam sel. Tahanan itu berinisial W (17) yang ditahan karena kasus narkoba. Murbani mengatakan, perisitiwa itu terjadi pada Jumat (13/4/2018) malam.

Murbani menjelaskan, W yang diduga mengalami depresi selama berada dalam sel tahanan itu nekat meminum detergen pencuci baju. Tetapi, usaha bunuh diri diketahui polisi yang berjaga. Sehingga, usaha bunuh diri itu digagalkan.

“Ya benar, ada tahanan inisial W coba bunuh diri dengan cara minum deterjen yang ada didalam sel tahanan. Alhamdulilah, kami berhasil menyelamatkannya. Kejadiannya saat malam hari,” katanya, Minggu (15/4/2018).

Polisi jaga itu langsung membawa W yang terkapar dengan bungkus deterjen masih terpegang di tangan. “Saat itu juga anggota langsung membawanya ke rumah sakit menggunakan mobil dan hasilnya kata dokter tahanan itu selamat,” katanya.

Dia menambahkan, motif tahanan nekat menenggak deterjen, pihaknya menduga kerena mengalami tekanan secara psikologis dan W merupakan salah satu penyalahguna narkoba yang baru saja diekspos Polresta Bandar Lampung.

“Dugaan sementara, tahanan itu tertekan secara batin dan psikologis, mengingat umurnya masih muda juga dan dia ini adalah salah satunya dari tangkapan kami sebulan lalu, hanya W yang masih di bawah umur,” katanya. (ok/ld)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here