SUMENEP, Limadetik.com — Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I (SMKN I) Sumenep mengikuti sosialisai Millenial Road Safety Festival yang digelar Polres Sumenep, Rabu (23/1/2019).

Kegiatan Millenial Road Safety Festival ini berlangsung di lapangan SMKN I Sumenep, selain diikuti para seluruh siswa nampaknya segenap Guru juga ikut berbaur bersama. Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP. Dedy Eka.

Kasat lantas polres sumenep AKP. Dedy Eka saat memberikan pengarahan dan sosialisasi di hapadapan Guru SMKN I Sumenep

“Millenial Road Safety Festival ini bertujuan untuk menekan dan mencegah semakin tingginya angka kecelakaan bagi para pengendera di jalan untuk menuju Indonesia Genilang” katanya di hadapan para siswa dan guru yang ada.

Dikatakan, sasaran dari sosialisasi ini adalah bagi para pengendara motor dariĀ  usia 17 hingga 35 tahun, komunitas motor dan mahasiswa, dimana selama ini angka laka lantas dari usia tersebut masih sangat tinggi.

“Jadi sasaran sosialisasi kita yaitu dari usia 17 tahun sampai 35, sebab selama ini berdasarkan data angka kecelakaan masih didominasi usia yang dimaksud, baik siswa/pelajar, mahasiswa, PNS dan orang biasa pada umumnya termasuk juga komunitas montor” terang AKP. Dedy Eka.

Selain itu, menurut Eka panggilan akrab Kasat lantas Sumenep yang baru menjabat beberapa bulan ini, ternyata di Sumenep angka kecelakaan termasuk tinggi dan sebagian besar adalah siswa atau pun pelajar dimana tentunya hal ini perlu ditekan dengan cara sosialisasi cara berkenderaan di jalan yang aman dan tepat.

“Kalau kita lihat ya, di sumenep ini ternyata angka laka lantas tergolong tinggi, dan hampir didominasi para pelajar, itu sebabnya kita berharap acara ini bisa benar-benar dimanfaatkan untuk bisa mengetahui cara berkendaraan di jalan” tegas Eka degan harap.

Sementara itu, terlihat para siswa dan guru antusias mengikuti acara sosialisasi millenial road safety festival ini, dengan dibuktikan pembubuhan seribu tanda tangan siswa SMKN I Sumenep sebagai bentuk dukungan atas acara dimaksud.


Repirter : Fajrullah

PenulisĀ  : yd

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here