Scroll Untuk Membaca Artikel
Pemerintah

Stabilkan Harga Pangan Khusus Masyarakat Kurang Mampu, Pemkab Gelar GPM

×

Stabilkan Harga Pangan Khusus Masyarakat Kurang Mampu, Pemkab Gelar GPM

Sebarkan artikel ini
Stabilkan Harga Pangan Khusus Masyarakat Kurang Mampu, Pemkab Gelar GPM
FOTO: Bupati Salwa Arifin didampingi Kadisperta Bondowoso saat tinjau stand

Stabilkan Harga Pangan Khusus Masyarakat Kurang Mampu, Pemkab Gelar GPM

LIMADETIK.COM, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menghadiri dan membuka secara langsung acara Gerakan Pangan Murah (GPM) di Alun- alun Raden Bagus Asra Ki Ringgo Bondowoso, Senin (26/06/23).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Bupati Salwa Arifin menyampaikan bahwa gelaran Gerakan Pangan Murah (GPM) dilakukan untuk menstabilkan harga pangan sehingga terjangkau bagi masyarakat, terutama masyarakat yang tidak mampu.

Orang nomer satu di Bondowoso ini mengatakan, dengan digelarnya GPM dengan harga yang murah dan terjangkau, memberikan kemungkinan bagi masyarakat memenuhi kebutuhannya khususnya bahan pangan berupa Sembako.

“Gerakan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat guna berbelanja bahan pangan dengan harga yang murah dan terjangkau”, kata Bupati Salwa dalam sambutannya.

Digelaran ini, dirinya juga menyampaikan harapannya, agar masyarakat dapat memanfaatkan momen yang berlangsung untuk memenuhi kebutuhan dapur.

“Adanya GPM ini hendaknya masyarakat dapat memanfaatkan untuk berbelanja keperluan dapur dengan harga yang murah dan terjangkau,” sambungnya.

Diakhir sambutannya, Pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsel Wetan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi atas penyelenggaraan GPM sehingga berjalan sukses.

“Kepada semua pihak yang telah ikut ambil bagian dalam melancarkan kegiatan ini saya sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya”, tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Bondowoso, Hendri Widitono, SPT, MP, mengungkapkan bahwa GPM di waktu dan hari yang sama dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Pada waktu dan hari yang sama kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan menyediakan aneka kebutuhan seperti beras, minyak goreng, gula, dan telur”, kata Hendri.

Ia juga menambahkan semua kebutuhan pokok yang disediakan dijual dengan harga murah, sehingga terjangkau terutama bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Atas kehadiran Bapak Bupati dalam acara ini kami menyampaikan ucapan terima kasih. Untuk diketahui GPM ini digelar untuk menekan inflasi. Sebab kalau inflasi tidak ditekan, pemerintah bisa goyah” pungkasnya.

× How can I help you?