Mahasiswa Universitas Merdeka

MALANG, Limadetik.com — Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Fisip Universitas Merdeka (Unmer) Malang melakukan demo di depan gedung fisip, Selasa (23/4/2019).

Dalam dialog Dekanat Fisip yang digelar oleh DPM-FISIP beberapa minggu yang lalu tidak sedikit mahasiswa telah menyampaikan keluhan dan aspirasinya terkait kondisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unmer malang, namun sampai hari ini pihak dekanat belum menindak lanjuti hasil dialog tersebut.

Fani sebagai Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM-FISIP) mengukapkan betapa Mahasiswa Fisip menginginkan fakultas berbenah diri.”Kami mendorong seluruh Dekanat beserta jajarannya agar berani membawa Fisip kearah yang lebih baik” katanya,

Korlap aksi Anugrah Budiamin mengukapkan dalam demo ini tentunya adalah keresahan dari semua Mahaiswa Fisip kepada dekanat hari ini, karena beberapa dialog dekan tahun yang lalu selalu tidak ditindak lanjuti.

“Hari ini Aliansi Mahasiswa Fisip unmer melakukan aksi untuk kebaikan fakulatas dan berbenah diri, bagaimana aspirasi mahasiswa di seriusi dan ditangani secara masif oleh dekan” ujarnya saat melakykan orasi.

Mahasiswa Fisip Universitas Merdeka

Oleh karena itu, sambung Anugrah kami Aliansi Mahasiswa Fisip Menuntut:

1). Meminta indikator akdreditasi program study berdasarkan kriteria yang mengacu pada standar nasional perguruan tinggi sesuai peraturan menristekdikti no.32 tahun 2016.

2). Menuntut dosen untuk tertib dalam proses kegiatan belajar mengajar sesuai dengan PP no.53 tahun 2010.

3). Dekan harus memperbaiki pelayanan perpus sesuai dengan UU No.43 tahun 2007 pasar 14, tentang standarisasi perpustakaan perguruan tinggi.

4). Dekan harus meninjau ulang dan restrukturisasi tata kelola birokrasi yang tidak memberikan pelayanan yang baik.

5). Dekan harus meninjau ulang pedoman Praktek Kerja Magang (PKM) yang tidak sesuai dengan implementasi dan menerapkan sesuai yang ditetapkan dalam pedoman PKM.

Selanjutnya tuntutan Mahasiswa Unmer Malang yang lainnya adalah.

6). Dekan harus memberikan kejelasan terkait penggunaan biaya praktikum bagi mahasiswa angkatan 2017 dan 2018.

7). Dekan harus memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi baik prestasi akademik maupun non akademik sebagaimana yang tertera dalam peraturan pengurus YPTM Malang No: Per-01/ YPTM/VIII/2017, Bab III Pasal 3 ayat 14.

8). Dekan harus memperbaiki layanan siakad yang sering mengalami error.

9). Dekan harus segera memperbaiki lauanan fasilitas kampus yang tidak berfungsi dengan baik.

“Dekanat adalah bagian dari civitas akademika yang selalu mendorong mahasiswanya untuk melakukan prestasi tetapi tidak ada aprsiasi dari dekanat tersebut, harapannya hasil dari yang telah disepakatkan oleh dekan sendiri mampu di realisasikan secara maksimal kedepanyaa demi kebaikan Fakultas Fisip itu sendiri” pungkas Anugrah Budiman dengan lantang. (Sg/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here