oleh

Tak Kunjung Ada Perbaikan, Masyarakat Perbaiki Jalan Tamanan-Bondowoso Secara Swadaya

BONDOWOSO, LimaDetik.Com – Tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Bondowoso, beberapa warga di sepanjang Jalan Raya Tamanan, yakni Desa Kalianyar, Desa Pejagan, Wonosuko dan Tamanan sendiri berinisiatif melakukan perbaikan jalan secara swadaya.

Ini dilakukan karena warga disepanjang jalan raya tersebut sangat ingin menikmati jalan mulus beraspal. Pasalnya, jalan yang dulunya lumayan mulus itu kini mengalami kerusakan yang cukup memprihatinkan hingga sulit dilalui kendaraan roda dua maupun empat, lubang dari ukuran kecil hingga lebar dijumpai di jalan tersebut.

Menurut salah satu warga, Ageng Yuli Saputra besar harapan masyarakat agar pemerintah terkait segera memperbaiki infrastruktur jalan  yang menjadi akses masyarakat menuju kota Bondowoso ini.

“Perbaikan jalan ini menggunakan dana sebesar 8 juta Rupiah, dan kita l sekitar 30 orang yang ikut mengerjakannya” kata Ageng pada Limadetik.com, Jumat (20/11/2020).

Ageng menambahkan, perbaikan jalan secara swadaya atas ini adalah inisiatif warga yang dikoordinir oleh Kepala Dusun Tahuan Desa Kalianyar untuk melakukan aspal tambal sulam.

“Jadi dana yang kami gunakan murni swadaya masyarakat, ada yang menyumbang pasir, aspal, konsumsi dan sejumlah uang” tambahnya.

Ditambah lagi kalau malam lampu penerang jalan disini ada yang padam, hingga sangat beresiko bagi pengendara.

“Infonya tahun ini jalan ini akan diperbaiki, tapi karena tak kunjung ada perbaikan dan sering terjadi kecelakaan,maka masyarakat bergerak sendiri memperbaiki” pungkasnya.

(budhi/yd)

Komentar

Berita Terkini