Scroll Untuk Membaca Artikel
Pemerintah

Tambahan 2 Unit Rumdis Dokter, RSUD Abuya Kangean Juga Bangun Ruang Inap Pasien BPJS

×

Tambahan 2 Unit Rumdis Dokter, RSUD Abuya Kangean Juga Bangun Ruang Inap Pasien BPJS

Sebarkan artikel ini
Tambahan 2 Unit Rumdis Dokter, RSUD Abuya Kangean Juga Bangun Ruang Inap Pasien BPJS
Ruang rawat inap pasien di RSUD Abuya Kangean

Tambahan 2 Unit Rumdis Dokter, RSUD Abuya Kangean akan Bangun Ruang Inap Pasien BPJS

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep tahun 2024 ini akan melakukan tambahan ruang inap yang disesuaikan untuk pasien BPJS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abuya Kangean. Sekaligus kembali akan membangun 2 unit rumah dinas (rumdis) untuk dokter yang ada.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Pembangunan ruang inap untuk pasien BPJS itu akan memiliki daya tampung atau tempat tidur pasien sebanyak 20 orang yang akan dilengkapi dengan sejumlah alat dan di desain sesuai aturan dari BPJS.

“Kalau besaran anggarannya kisaran 3 sampai 4 miliar ya, kalau saya tidak keliru ya segitu (anggaran, red) dengan 20 tempat tidur pasien, termasuk juga untuk Micu-Picu” katanya, Senin (20/5/2024).

Untuk pembangunan tersebut lanjut Nur Insan, saat ini sudah mulai dilakukan lelang oleh LPSE yang kemungkinan satu bulan pasca lelang baru akan dilakukan pekerjaan atau pembangunannya.

“Paling tidak di bulan Juli 2024 ini pekerjaannya sudah dimulai, termasuk juga untuk pembangunan 2 unit tambahan rumah dinas untuk dokter spesialis di RSUD Abuya” ujarnya.

Disinggung terkait 3 unit rumdis dokter RSUD Abuya pada tahun 2023 yang hingga saat ini belum juga ditempati, Nur Insan menegaskan hanya tinggal persoalan tempat tidur dan gorden yang masih belum ada.

“Ternyata setelah saya cek ke teman-teman di bawah (Arjasa, red) 3 unit rumah dinas untuk dokter spesialis RSUD Abuya ini masih belum terpasang gorden sama tempat tidurnya yang belum siap. Ini masih akan kita tanya tanggung jawab siapa, sebab kalau Dinkes tidak mungkin ya, pihak CV juga tidak masuk ke urusan itu” terangnya mengakhiri.

× How can I help you?