https://limadetik.com/

Teguhkan Komitmen Keislaman dan Kebangsaan, DPC PPP Bondowoso Gelar Pendidikan Politik

  • Bagikan
IMG 20191221 WA0061

BONDOWOSO, Limadetik.com — Seluruh Pengurus Harian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ditambah Ketua dan Sekjen Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bondowoso menggelar Pendidikan Politik yang di gelar di Area Wisata Kuliner Jembatan Kironggo Bondowoso, Sabtu (21/12/2019).

Pendidikan tersebut bertujuan memberikan pembekalan pendidikan berpolitik sehingga diharapkan kader dan pengurus dapat memahami hak dan kewajibannya dipartai politik serta mereka memiliki tambahan pengetahuan yang cukup mengenai persoalan partai politik.

https://limadetik.com/

Ada beberapa materi yang disampaikan dalam pendidikan yang mengambil Tema ” Mempertegas Komitmen Keislaman dan Kebangsaan ” tersebut, diantaranya adalah Visi Misi PPP kedepan, tentang bagaimana berorganisasi kepartaian yang baik serta ditambah bagaimana menjadi kader pengurus partai yang mempunyai dedikasi tinggi terhadap partai.

IMG 20191221 WA0062
Ketua DPC PPP Bondowoso Buchori Mun’im

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin yang sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PPP Bondowoso mengungkapkan bahwa pendidikan politik merupakan pendidikan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Kader PPP dalam kontestasi politik.

“Saya sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya pendidikan berpolitik ini bagi semua kader partai, karena selain memberikan pemahaman kepada seluruh Kader PPP, pendidikan politik juga memberikan pengetahuan terhadap kelompok perempuan karena perempuan PPP merupakan penyanggah dalam kepartaian serta mempersiapkan para Kader melenial dalam kontestasi politik dimasa yang akan datang” kata Bupati Salwa saat ditanya Limadetik.com usai acara.

Menurut Bupati pendidikan politik mempunyai makna yang penting dan strategis sehingga dirinya berharap kepada seluruh pengurus partai agar lebih memahami tentang politik.

“Besar harapan saya semua kader partai bisa ikut andil dalam mengisi pembangunan dengan hal positif, lebih-lebih dalam menghadapi era digitalisasi” tambahnya.

Tidak jauh beda juga dikatakan Ketua DPC PPP Bondowoso H. Buhcori Mun’im, bahwa menindak lanjuti dalam Mukernas bagaimana memberikan pemahaman terhadap kader PPP untuk lebih mencintai para pejuang PPP.

“Pendidikan politik ini sebagai bentuk pemahaman terhadap para kader dalam meneguhkan komitmen Keislaman dan Kebangsaan serta terus mencintai dan mengingat terhadap para pejuang PPP dimasa lalu, apalagi Bupati kita yang sekarang dari PPP jadi kita wajib mendorong program-program pemerintah, saya berharap agar para Kader PPP dan seluruh PAC PPP juga ikut serta mensosialisasikan program-progam Bupati sampai lapisan bawah, agar masyarakat tau program apa saja yang sudah dilakukan oleh Pemerintah” tambah Buchori.

Selain Bupati Salwa tampak hadir juga dalam acara tersebut Kepala Bakesbangpol Bondowoso Achmad Prayitno, Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Imam Tohir, dan beberapa undangan lainnya. (*)

Penulis  : Budhi

Editor    : Wahyu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan