https://limadetik.com/

Malam Refleksi Hari Ibu, Himpass Gelar Ngobrol Inspirasi Seputar Perempuan Hebat

  • Bagikan
IMG20191221212106 scaled

SUMENEPlimadetik.com — Sambut Hari Ibu yang jatuh tepat pada tanggal 22 Desember 2019, Himpunan Mahasiswa Sapeken Sumenep (Himpass) gelar malma refleksi untuk mengenang dan mengagungkan seorang Ibu.

Dalam kegiatan ini Himpass sengaja mengangkat tema “Ngobrol Insprasi untuk perempuan hebat” untuk mengingat bagaiman besarnya jasa seorang ibu mengangkat harkat dan martabat seorang anaknya.

https://limadetik.com/

“Kami sengaja mengangkat tema khusus untuk perempuan, karena bersamaan dengan hari ibu. Tujuannya agar kita semua tetap mengedepankan seorang ibu sebagai pahlawan kita” kata Ketua panitia Wulan Suryadi, Sabtu (21/12/2019).

Wulan mengatakan kesiapan mereka dalam menata acara ini terhitung singkat hanya 2 hingga 3 hari saja, itu semua dilakukan atas semangat teman-teman sebagai bukti betapa cinta dan sayangnya terhadap seorang Ibu.

“Semangat teman-teman luar biasa, terlihat dari persiapan acara hanya berapa hari saja, itu kami lakukan karena sayang kami terhadap seorang ibu ataupun perempuan” tukasnya.

Sementara Ketua Dewan Penasehat Organisasi (DPO) Fajrullah dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh yang hadir dalam acara ini, terutama kepada tamu kehormatan Budayawan Madura bapak Ibnu Hajar dan Ibu Sri Endah Purwati, Kabid Pemberdayaan perempuan dan anak.

“Malam ini adalah saksi betapa kami sangat terhenyuh ketika menyebut seorang perempuan, karena saat pula kami ingat seorang ibu khususnya kami yang jauh dari seorang ibu demi cita-cita mulia. Itu sebabnya kami ingin mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Ibnu Hajar seorang budayawan madura dan ibu Endah serta segenap undangan yang hadir” ucapnya.

Pada kegiatan inti acara Ngobrol Inspirasi Untuk Perempuan Hebat ini budayawan madura Ibnu Hajar menegaskan, jika kita berbicara seorang perempuan maka tidak akan pernah selesai, sebab seorang perempan sulit untuk dipecahkan teka tekinya.

“Sampai kapan pun kita berbacara seorang perempuan maka itu tidak akan pernah selesai, sebab perempuan ini adalah teka teki anugrah tuhan yang tidak pernah ketemu penyelesaiannya, artinya perempuan ini adalah seoarang anugrah tuhan yang paling hebat. Bahkan saya menulis sebuah puisi tentang perempuan tidak pernah selesai-selalesai” paparnya.

Sementara itu, Ibu Endah dalam obrolannya menegaskan bahwa perempuan hebat itu adalah perempuan yang selalu membuat perubahan ke arah yang lebih baik, hentah di rumahnya terlebih di tengah masyarakat.

“Perempuan hebat itu adalah perempuan yang berani jujur kepada seorang suami juga kepada yang lainnya, berani berbuat yang lebih baik untuk perubah dimasa yang akan datang, itulah sebabnya perempuan harus berani menjadi sebuah pelopor perubahan di dalam rumah tangga dan di tengah masyarakat serta lingkungannya” paparnya.

Kegiatan ngobrol inspirasi untuk perempuan hebat ini berlansung di Kantor Pusyangatra di Jl.Asoka Pajagalan kota Sumenep dan dipandu Farida, presenter RRI Pro 2 Sumenep. (yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan