SUMENEP, Limadetik.com – Gempa yang menimpa sejumlah warga di Pulau Sepudi, Kecamatan Kangayan, Sumenep, mendapat respon langsung Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Ia bersama Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, mengunjungi Pulau Sapudi, Kamis (11/10/2018).

Berita Terkait:

“Bagi yang meninggal kita berikan santunan, tapi lebih dari pada itu, kehadiran Pemerintah dapat memberikan rasa tenang kepada masyarakat, bahwa Pemerintah hadir di tempat ini kemudian menyelesaikan pemasalahan secepat cepatnya,” katanya.

Politisi Demokrat menegaskan, semua tim sudah dibentuk sebagai respon cepat tanggap bencana, termasuk tempat pengungsian para korban.

“Semua tim sudah dibentuk, rumah penggerak satu, kelompoknya sepuluh sepuluh, semua logistik kita kirim, termasuk bantuan perbaikan rumah,” terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya menjamin seluruh kebutuhan para korban gempa di Pulau Sapudi. Karena itu, ia langsung berkoordinasi dengan aparatur Kecamatan Gayam.

“Saya tegaskan, rumah rusak akan menjadi tanggung jawab Provinsi,” tegasnya.

Selain menanggung rumah rusak, Pemprov Jatim juga akan memberikan santunan kepada korban meninggal dunia, termasuk membiayai pengobatan korban luka.

“Kami juga akan berikan santunan kepada korban meninggal dunia, yang tercatat sementara 3 orang,” tukasnya.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kehadiran Gubernur Soekarwo, Pangdam V Brawijaya serta Kapolda Jatim memberi semangat warga Sapudi. Terutama keluarga korban gempa.

Gempa yang terjadi dini hari tadi sedikitnya tiga orang meninggal dunia dan sejumlah orang menjalani perawatan di Puskesmas Kangayan karena mengalami luka-luka. Termasuk pula gempa berkekuatan 6,4 SR itu menyebabkan sejumlah rumah mengalami kerusakan.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here