UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Terbawa Arus Menyanyikan Lagu ‘Kala Benyak’ Artis Madura Irwan Sumenep Disentil Salah Satu Anggota Dewan Sampang

Terbawa Arus Menyanyikan Lagu 'Kala Benyak' Artis Madura Irwan Sumenep Disentil Salah Satu Anggota Dewan Sampang
FOTO: Moh. Ikbal Fatoni Anggota DPRD Kabupaten Sampang Jawa Timur.

LIMADETIK.COM, SAMPANG – Terbawa arus menyanyikan lagu, beberapa lagu Bollywood diganti lirik dengan bahasa madura nampaknya semakin viral di Media sosial (Medsos).

Salah satu lagu Bollywood yang diganti lirik adalah lagu Hare hare yang dinyanyikan Aishwarya Rai dan Chandrachur Singh. Namun lagu tersebut diganti lirik dalam bahasa Madura dengan judul “Kala benyak” yang saat ini viral dinyanyikan Faries Meonk.

Dengan merubah lirik lagu Bollywood menjadi bahasa madura, menunjukkan selaku Seniman Madura terkesan tidak ada karya.

Lagu “Kala Benyak” yang dipopulerkan Faries Meonk, ternyata sudah banyak diminati oleh penggemar Tik Tok, dengan menyajikan konten atau video dengan lagu tersebut.

Tak hanya pengguna Tik Tok lainnya, seorang artis asal Kota Sumenep Irwan Krisdiyanto turut hanyut menyanyikan lagu dengan judul Kala Benyak.

Baca Juga :   Pengurus DPD dan DPC Perindo Kabupaten Sampang Dilantik

Hal itu memantik perhatian salah satu anggota DPRD Kabupaten Sampang Moh. Ikbal Fatoni.

Dilansir dari akun Tik Tok @fafanbung, Jumat (28/10/2022). Dalam Video Tik Toknya Mas Dewan menyayangkan dan merasa kecewa salah satu Seniman keren Madura ikut-ikutan menyanyi lagu “Kala Benyak”.

Menurutnya, selaku warga Madura apa lagi seorang seniman, harusnya mampu memilih dan mampu meningkatkan serta mengharumkan bahasa Madura lewat karyanya.

“Bang Irwan selaku musisi keren di Madura bahkan sudah tingkat Nasional, saya lihat tiga lagu bang Irwan menyanyikan lagu yang ditonton ratusan, bahkan jutaan orang. Dengan demikian bang Irwan mendukung lagu plagiat, seharusnya bang Irwan mendukung lagu yang berbahasa Madura,” ucap Fafan dalam vt nya.

Anggota dewan muda, yang akrab dipanggil fafan itu menyarankan Irwan belajar dari seniman keren Almarhum Yus Yunus. Seperti lagu “Sellok Soca Merah” yang sempat populer pada masanya.

Baca Juga :   Gerakan Pemuda Sampang (GPS) Ikut Aksi Solidaritas"Guru Budi" Bersama Ribuan Elemen Masyarakat

Dari lagu tersebut, seantero Negeri ini mencari apa arti dari lagu itu. Jadi Yus Yunus merasa bangga dengan bahasa Madura, tapi bukan berarti plagiat.

“Nah, itu yang seharusnya ditiru bang Irwan. Karena ketika menyanyikan lagu orang dan itu semakin terkenal, maka otomatis semakin membumi hanguskan para seniman yang ada di Madura,” tambahnya.

Dari Video itu, Irwan merespon Vt pemilik akun Tik Tok @fafanbung. Melalui kolom komentarnya Irwan menyampaikan terimakasih kepada pemilik vt tesebut.

“Terimakasih saudaraku atas masukannya, semoga ke depannya bisa dikoreksi yang mana karya sebenarnya, sekali lagi mator sakalangkong,” ucap Irwan dalam cuitan komentarnya.

Bahkan irwan mengajak Masdewan pemilik akun Tik Tok @fafanbung untuk bertemu sembari ngopi.

Baca Juga :   Bikin Panik Warga, Pengeboran Sumur Pamsimas di Gunung Eleh Keluar Gas

“Kak toan, kapan-kapan kita ngopi bareng yah, aku dah dah follow jenengan, dan jangan lupa karangin saya lagu,” pinta Irwan.

Saat ini video yang di upload di akun Tik Tok @fafanbung tesebut memperoleh 7830 like, dengan 843 komentar dan 108 dibagikan.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan