KNKT Amerika Serikat periksa puing Lion Air JT-610.

JAKARTA, Limadetik.com – Fuselage atau badan utama pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang sudah terdeteksi titik koordinatnya. Hari ini, Jumat (2/11/2018) badan pesawat nahas tersebut akan diangkat dari permukaan laut.

Titik terang penemuan badan utama pesawat diketahui saat tim SAR gabungan menyisir bagian bawah laut. Selain kotak hitam atau black box, tim juga menemukan bagian badan utama pesawat yang kondisinya sudah hancur.

“Di bawah itu ketemu bodi pesawat, tapi sudah hancur, kayak jeruk, kebuka begitu,” kata Kepala Dislambair Kolonel Monang Sitompul di atas Kapal LCU-1 KRI Banda Aceh-593 yang berlayar di Perairan Kawarang, Laut Jawa, Jawa Barat, Kamis 1 November 2018.

Sementara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menduga masih banyak jasad korban yang terjebak dalam badan pesawat tersebut sehingga perlu diangkat dengan dengan segera. Meskipun, informasi itu masih belum dapat dipastikan.

Sebelumnya, kotak hitam pesawat Lion Air JT-610 berhasil ditemukan. Penyelam Batalyon Intai Amfibi, Sertu Hendra menjelaskan, black box itu ditemukan di Perairan Karawang, Jawa Barat pada kedalaman 30 meter.

“Itu tidak di dalam serpihan pesawat. Sendiri ya. Itu di kedalaman 30 meter,” tegas Sertu Hendra di KR Baruna Jaya I.


sumber: okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here