Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, A. Fathoni

SUMENEP, limadetik.com – Pembangunan Rumah Sakit Arjasa, di Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, hingga kini masih jauh dari target. Padahal, sesuai batas yang ditentukan pada 15 Desember 2018 pekerjaan tahap pertama harus tuntas.

Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr. Fatoni menjelaskan, pembangunan fisik baru selesai sekitar 50 persen. Pada tahun ini, pembangunan fokus pada gedung rawat jalan, laboratorium, dan Unit Gawat Darurat (UGD).

“Pekerjaan terus kami lakukan. Sampai saat ini sudah sekitar 50 persen. Pada pertengahan Desember nanti kami optimis selesai,” katanya, Sabtu (10/11/2018).

Pembangunan fisik rumah sakit yang tujuannya untuk membantu masyarakat di kepulauan tersebut tahun ini dianggarkan Rp 4,5 miliar. Dana itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanda Daerah (APBD) 2018.

Pemerintah menargetkan, pada 2021 pembangunan dan fasilitas rumah sakit tersebut sudah tuntas 100 persen dan bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan bagi warga kepulauan.

Fatoni mengaku untuk 2019 sudah mengajukan anggaran melalui APBD Provinsi Jawa Timur sebesar Rp 17 miliar.

“Kami optimis dapat. Karena Bu Khafifah (Gubernur terpilih Jawa Timur) mengetahui secara langsung kondisi masyarakat di kepulauan Sumenep,” tukasnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here