Edy Rasiyadi

SUMENEP, limadetik.com –  Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mulai melakukan persiapan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Salah satunya dengan menghitung anggaran yang dibutuhkan untuk memberikan THR terhadap ribuan abdi negara yang ada di Kota Keris.

“THR untuk PNS sudah mulai disiapkan. Kami melakukan penghitungan anggaran yang dibutuhan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sumenep, Edy Rasiyadi, Kamis (16/5/2019).

Mantan Kepala Dinas PU Bina Marga menjelaskan, sesuai aturan tidak hanya PNS di lingkungan Pemkab Sumenep yang bakal mendapatkan THR Idul Fitri 1440 H. Tetapi THR itu akan diberikan kepada Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, serta Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Nanti masing-masing penerima THR akan menerima diantanya, tunjangan kinerja, gaji pokok dan tunjangan keluarga,” terang Edy.

Pihaknya berusaha agar THR tersebut bisa direalisasikan sejak H- 10 lebaran. “Kalau tidak ada kendala apapun, ya pembayaran THR paling cepat 10 hari sebelum lebaran,” ujarnya. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here