Headline News

Tinjau Rekontruksi Ruas Jalan, Bupati Salwa Pastikan Akan Ada Perbaikan Lanjutan

×

Tinjau Rekontruksi Ruas Jalan, Bupati Salwa Pastikan Akan Ada Perbaikan Lanjutan

Sebarkan artikel ini
Tinjau Rekontruksi Ruas Jalan, Bupati Salwa Pastikan Akan Ada Perbaikan Lanjutan
Bupati Salwa saat meninjau proyek jalan

Tinjau Rekontruksi Ruas Jalan, Bupati Salwa Pastikan Akan Ada Perbaikan Lanjutan

LIMADETIK.COM, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin bersama Dinas Bina Marga Sumberdaya Air dan Bina Kontruksi (BSBK) melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Rekontruksi Penanganan long segment jalan di beberapa ruas jalan, Rabu (20/9/2023).

Rekontruksi ruas jalan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Binamarga Sumberdaya Air dan Bina Kontruksi (BSBK) dalam memperbaiki kualitas dan kuantitas infrastrukur di Bondowoso.

Adapun lokasi yang sempat ditinjau langsung oleh Bupati Salwa yakni, ruas jalan Pejagan-Kalianyar, Kalianyar-Tamanan, Kalianyar-Taman, Pejagan-Pujer dan pekerjaan jalan Impres sepanjang jalan Garduatak-suber gading-sukorejo serta saluran bangsal bp 5 pujer.

Menurut Bupati, dirinya bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait tengah melakukan Money rekontruksi ruas jalan untuk meminimalisir serta mengecek bagaimana progres pembangunan ruas jalan tersebut.

Kemudian, Bupati juga memberikan Apresiasi kepada Dinas Binamarga Sumberdaya Air dan Bina Kontruksi (BSBK) yang telah memberikan kontribusi terhadap pemerintah didalam membangun Bondowoso.

“Kita bersama jajaran Dinas BSBK dan beberapa OPD telah melakukan Monev di pembangunan di beberapa ruas jalan. kita lakukan pengecekan dan evaluasi, selebihnya kita serahkan kepada Dinas Teknis,” katanya pada Limadetik.com.

Meski belum sepenuhnya rekontruksi ruas jalan yang telah dilaksanakan, setidaknya pemerintah telah memberikan jawaban atas seluruh pertanyaan-pertanyaan masyarakat, terlebih, pemerintah akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bondowoso.

Menjelang akhir jabatannya, Bupati meminta kepada seluruh jajaran OPD agar terus berkiprah untuk kemajuan Kabupaten Bondowoso.

“Untuk perbaikan yang lain, nanti akan menyusul,” paparnya.

Dirinya berharap, dengan rekontruksi ruas jalan itu bisa memberikan dan menambah kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

“Ya mungkin ini adalah jawaban dari semua keluhan dan penilaian masyarakat, saat ini telah ada tanda-tanda langkah yang telah dibangun baik,” imbuhnya.

Sementara menurut Plt Kepala Dinas BSBK, Ansori memaparkan, pihak Dinas saat ini telah melakukan rekontruksi ruas jalan sepanjang 20,468 Km dengan menggunakan anggaran DAK termasuk rekontruksi yang berada di sepanjang jalan Ijen.

Selain melakukan rekontruksi ruas jalan di Taman Kalianyar dan sebagainya, Dinas BSBK juga telah melakukan rekontruksi jalan yang terletak di Jl. Brigpol Sudarlan, Kelurahan Nangkaan, Kecamatan Bondowoso.

“Saat ini tahap pekerjaan yang telah dilakukan masih 20 persen,” tutur Ansori.

Selanjutnya, Pihak Dinas BSBK memberikan batas waktu pekerjaan kepada Rekanan Kontraktor yang tengah me gerakan rekontruksi ruas jalan dengan batas waktu 120 Hari berakhir sampai dengan tanggal 14 November.

“Progres ke depan kita akan terus berupaya melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi dan pusat dalam menangani infrastrukur khususnya, Infrastrukur Jalan, Jembatan dan Irigasi yang menjadi kewenangan Dinas BSBK,” pungkas Ansori.

× How can I help you?