Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Viral, Video KLM Bermuatan Buah Kelapa Karam di Tengah Laut

×

Viral, Video KLM Bermuatan Buah Kelapa Karam di Tengah Laut

Sebarkan artikel ini
Viral, Video KLM Bermuatan Buah Kelapa Karam di Tengah Laut
Tangkapan KLM Marcopolo saat karam

Viral, Video KLM Bermuatan Buah Kelapa Karam di Tengah Laut

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Sebuah video viral beredar di group WhatsApp yang memperlihatkan Kapal Layar Motor (KLM) bermuatan buah kelapa di perairan atau di tengah laut mengalami karam.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Berdasarkan hasil penelusuran media ini, dari sejumlah info yang didapat Kapal yang karam tersebut ternyata milik warga Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken. Dengan nama KLM Marcopolo, karam di laut Pulau Sapeken, Sumenep saat hendak berlayar menuju Panarukan Kabupaten Situbondo.

“Kapal milik orang Pagerungan Kecil, punya pak Saihan, dia juga Nahkodanya muat kelapa mau dibawa ke jawa (panarukan)” kata Barmawi, salah satu warga Kecamatan Sapeken.

Selanjutnya, warga tersebut juga menceritakan sedikit kronologis yang diketahuinya, berawal saat KLM Marcopolo lepas sauh dari Desa asal yakni Pulau Pagerungan Kecil hendak menuju Panarukan Situbondo pada pukul 09.00 Wib, Minggu (29/10/2023) dengan muatan buah kelapa tua.

“Nabrak karang saat berlayar dari Pagerungan Kecil menuju Panarukan Situbondo. Kejadian dekat pulau Sadulang Besar Perairan Sapeken. Bocor bagian kanan” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah. “Kapal sudah ditarik ke pinggir, Alhamdulillah semua nya selamat, muatan juga bisa diselamatkan karena buah kelapa, dan kapal sudah ditarik ke pinggir” pungkasnya.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada informasi atau pernyataan resmi dari petugas Syahbandar maupun petugas yang berwenang lainnya.

× How can I help you?