https://limadetik.com/

Wabup Irwan Tinjau Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka

  • Bagikan
IMG 20200824 WA0053 e1598250095874

BONDOWOSO, Limadetik.com – Kabupaten Bondowoso mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka dibeberapa sekolah di Bondowoso, seperti halnya di SMA Negeri 2, SMK Negeri 3, SMA Negeri 1 dan SMK PP Tegalampel.

Dihari pertama pembelajaran tersebut ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rachmat bersama jajaran Forkopimda Bondowoso.

https://limadetik.com/

Pesan Wabup Irwan kepada para siswa, agar tetap semangat belajar meski masih ditengah wabah Pandemi Covid-19.

“Jangan lupa pakai masker. Tidak hanya di sekolah tapi di luar juga harus tetap bermasker” kata Wabup Irwan disela-sela dalam kunjungannya, Senin (24/8/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Wabup ingin memastikan dalam pembelajaran tatap muka harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Ini bagus. Sudah sesuai dengan protokol kesehatan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kluster baru penyebaran covid 19” tambahnya.

Juga ditambahkan, bahwa untuk mencegah terjadinya kerumunan, pihak sekolah menggunakan model shift atau bergantian tiap selang satu jam. Jumlah siswa di tiap kelaspun hanya 50 persen dari biasanya.

“Strategi ini sangat bagus dalam upaya physical distancing. Jadi Satu Minggu 50 persen sistem tatap muka, yang 50 persennya sistem daring, jadi bergantian” lanjutnya.

Tidak hanya siswa, para tenaga pendidik juga diminta untuk terus memantau proses pembelajaran tatap muka. Kalau perlu, semua guru harus dipastikan sehat dengan cara menjalani pemeriksaan rapid test.

Sementara menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bondowoso, Jarimin, menerangkan, keseluruhan total siswa saat ini sekitar seribuan. Namun dalam pembelajaran tatap muka saat pandemi, jumlah tersebut hanya 50 persen yang hadir. Sisanya mereka belajar di rumah.

Bagi siswa yang tidak memiliki paket internet, pihak sekolah memberikan bantuan paket data gratis melalui program bantuan operasional sekolah (BOS).

“Ada 150 siswa yang kriterianya tidak mampu dan minta keringanan. Kami fasilitasi paket data gratis” pungkasnya. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan