UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Wabup Pamekasan; Musik Daul Carnival, Melestarikan Seni dan Budaya Lokal Sekaligus Menghibur Masyarakat

WhatsApp Image 2019 11 04 at 3.53.42 PM
Wabup Pamekasan saat lepas Madura Musik Karnival

PAMEKASAN, Limadetik.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar “Madura Music Daul Carnival” dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pamekasan Ke-489, Minggu (27/10/2019) malam.

Sebanyak 25 kelompok musik tradisional daul dari empat kabupaten di Pulau Madura, ambil bagian dalam kegiatan itu. Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e melepas secara langsung kegiatan tahunan ini.

Ketua DPRD Fathorrahman, Sekdakab Pamekasan, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan dan tamu undangan lainnya turut hadir menyaksikan berbagai Musik Daul tradisional yang sengaja digelar untuk menghibur masyarakat Bumi Gerbang Salam.

Baca Juga :   Kuota Haji di Sumenep Tahun Ini Capai 537 Orang

Adapun rute kegiatan Madura Music Daul Carnival tahun ini mengambil start dari jalan Jokotole depan hotel Front One menuju finish di area Monumen Arek Lancor yang selama ini dikenal sebagai jantung kota Pamekasan.

Tak kalah menarik, sebagai rangkaian hari jadi Pamekasan Ke-489, seluruh pejabat dan tamu undangan mengenakan pakaian adat Madura, yaitu Pesak dan Gombor. Sehingga menarik perhatian masyarakat Pamekasan secara khusus.

Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, dalam sambutannya menyampaikan, selain melestarikan Seni dan Budaya lokal, Madura Music Daul Carnival juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Berpartisipasi di Hari Santri Nasional, KKKS EML Lakukan Pengecatan 18 Musholla di Tanjung Saronggi Sumenep

“Alhamdulillah, musik Daul menjadi ikon tersendiri bagi masyarakat karena musik ini merupakan musik asli dari Pamekasan. Maka tidak heran kalau hari ini masyarakat tumpah ruah menyaksikan bersama-sama,” Katanya.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pamekasan ini berharap, beberapa tampilan dan serangkaian budaya yang sudah disuguhkan kepada masyarakat di hari jadi Kabupaten Pamekasan Ke-489 mendapat dukungan dari seluruh masyarakat demi tercapainya Pamekasan hebat, rajjha, bajrah dan parjhugah. (arf/yt)

Tinggalkan Balasan