Saat Anggota Polri diperiksa serta di imunisasi Defteri oleh Tim Medis Puskesmas Mangaran (Foto: Aka)

SITUBONDO, Limadetik.com – Merebaknya wabah ini yang sudah tersebar di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Situbondo dan sudah ada beberapa orang yang terkena penyakit tersebut meninggal dunia.

Hal ini membuat Resort Kepolisian Situbondo melalui Polsek Mangaran melaksanakan kegiatan Imunisasi Defteri untuk anggotanya, yang dilaksanakan oleh Petugas Puskesmas Mangaran. Rabu, (17/01/2018).

Penyakit Defteri adalah yang di serang bagian tenggorokan di sebabkan oleh virus, semakin banyaknya penyakit defteri yang menumpuk di tenggorokan bisa menyebabkan susah bernafas sehingga pasien bisa meninggal Dunia.

Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu H. Nanang Priambodo, S.Sos membenarkan, “Ini tidak lain untuk mengantisipasi penyebaran virus Defteri di wilayah Kabupaten Situbondo. Polsek Mangaran bekerja sama dengan Puskesmas Mangaran melakukan imunisasi terhadap semua keluarga anggota Polri”, Jumat, (19/01/2018) saat dikonfirmasi oleh Limadetik.com.

“Dan akan terus kita giatkan pemeriksaan serta mengimunisasi setiap anggota Polri, guna untuk meminimalisir dampak dari penyebaran virus Defteri”, imbuhnya.(Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here