https://limadetik.com/

Yuk Cobain Minuman Buka Puasa di Sumenep yang Menyegarkan

  • Bagikan
IMG 20200430 WA0024

SUMENEPlimadetik.com – Pada hari ke-7 Ramadan, Kamis (30/4/2020) tidak sedikit orang yang masih bingung menu minuman yang cocok untuk berbuka puasa. Biasanya, setelah seharian tidak makan dan minum, mereka mencari minuman yang segar-segar.

Nah.! Untuk kaun Muslim di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tidak perlu bingung memilih minuman yang segar. Banyak pedagang yang jualan minuman khas ramadan. Salah satunya adalah Kedai Longgu. Kedai yang ada di Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-batang pada ramadan ini menambah menu minuman khas ramadan.

https://limadetik.com/

Terdapat lima minuman di kedai tersebut, yakni Belewa Cincau, Es Carut Cincau, Melon Susu, Es Carut Melon dan Capocinu Cincau.

“Minuman ini merupakan menu baru yang sengaja kami keluarkan saat menjelang bulan Ramadan. Karena biasanya orang yang berpuasa mencari minuman yang segar-segar,” terang pemilik Kedai Longgu, Ria Febriyanti.

Perempuan 27 tahun ini tidak hanya menyediakan menu minuman. Tetapi, dia menjual tahu walek dan penthol tahu. Sehingga warungnya ini lebih dikenal warung tahu walek. Karena sejak awal merintis usahanya, dia memulai dengan tahu walek.

“Alhamdulillah penikmat minuman seperti es Carut Cintau diminati banyak orang. Saat menjelang buka puasa kadang (komsumen) sampai antri,” ujarnya.

Lalu berapa harga minuman tersebut? Perempuan yang akrab disapa Yayan ini mengaku tidak memasang harga tinggi. Harganya hanya Rp 5.000 per porsi. “Karena di sini bukan kota, harganya murah. Cukup Rp 5.000 per gelas,” jelasnya.

Sementara itu, untuk tahu walek dan penthol tahu, per porsi hanya Rp 10.000. Dua menu ini cocok untuk dijadikan pelengkap buka puasa Anda.

Untuk tahu walek buatan Yayan ini, sudah dikenal banyak orang. Buktinya, tidak sedikit pelanggannya dari kalangan pengusaha hingga pejabat Pemerintah Sumenep. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan