Kades Nakal di Situbondo Akhirnya Dicopot Dari Jabatannya

SITUBONDO, Limadetik.com – Diberitakan sebelumnya setelah ada 62 Kades dari 132 Desa se-Kabupaten Situbondo yang belum menyelesaikan surat pertanggungjawaban (SPJ) penggunaan Dana Desa  (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) 2017 Kades Nakal terancam akan dicopot dari jabatannya.

Kali ini usai sudah, diantaranya 2 (dua) Kepala Desa di Situbondo, diberhentikan sementara atau dicopot yakni tersebar di 2 (dua) Kecamatan Arjasa dan Jangkar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Situbondo, Drs. Suradji melalui Kabid. Pembinaan Masyarakat dan Desa, Yogie Kripsian Sah membeberkan, “Pihaknya sudah melayangkan surat kepada seluruh Camat padal 11 Januari Llalu, untuk meminta seluruh camat memberikan teguran sebagai tahapan proses pemberhentian sementara Kepala Desa yang belum menyelesaikan terkait SPJ”.

Berita terkait:
1. (https://limadetik.com/spj-dd-tak-selesai-tepat-waktu-kades-akan-dicopot-oleh-bupati-situbondo/) (https://limadetik.com/terkait-spj-?-hanya-40-yang-selesai-dari-132-desa-se-kabupaten-situbondo/).

  1. (https://limadetik.com/62-kades-di-situbondoterancam-dicopot-dari-jabatan-terkait-spj-dd-add-belum-kelar/).4. (https://limadetik.com/terkait-pencopotan-kades-oleh-bupati-anggota-dprd-situbondo-sebut-jangan-hanya-gertak-sambal/

Yogie menjelaskan, “Namun pihaknya masih ada 2 (dua) Desa yang mengindahkan hal tersebut. Yang pada akhirnya sesuai dengan amanah Undang-Undang dan Perda”, jelasnya kepada Limadetik.com Senin, (26/02/2018).

“Pada hari Kamis, (15/02/2018) lalu 2 (dua) Kepala Desa akhirnya resmi diberhentikan sementara oleh Bupati Situbondo. Setelah melalui serangkaian proses.Hal ini akan menjadi pertimbangan oleh Bupati bilamana Kades yang belum menyelesaikan SPJ, apakah akan diaktifkan lagi sebagai Kades dan menunggu hasil pemeriksaan dari Inspektorat”, imbuh Yogie. (Aka/LD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here