Sebuah Toko Buku di Bondowoso Terbakar

BONDOWOSO, Limadetik.com – Toko Swalayan Senyum Media yang menjual buku dan alat-alat tulis serta peralatan rumah tangga lainnya sekitar pukul 21.00 semalam terbakar.

Belum diketahui sumber api berasal dari mana, namun keterangan sementara api berasal dari dalam toko yang memajang beberapa buku dan kertas-kertas lainnya.

Untungnya tidak semua bangunan toko yang berada di Jalan Santawi ini ludes terbakar, karena mobil kebakaran tidak berselang lama sudah tiba dilokasi dan langsung menjinakkan api.

Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah SIK yang juga ada dilokasi menjelaskan bahwa kebakaran ini terjadi setelah toko tutup.

“Sebelum pukul 21.00 toko ini sudah tutup namun tak beberapa lama kemudian ada kepulan asap dari dalam toko, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara penyebab kebakaran akan kami selidiki kalau perlu kami akan mendatangkan Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim” tegas Taofik di tempat kejadian perkara (TKP) Senin, (14/5/2018).

Untuk sementara, tambah Kapolres yang bisa dilakukan saat ini yaitu mengamankan lokasi dan memastikan bahwa api telah benar-benar padam jadi selanjutnya bisa dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah tiga mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Bondowoso tiba dilokasi, dan petugas pemadam berjibaku memadamkan api.

Sementara kerugian belum bisa ditaksir karena pemilik toko belum bisa dimintai keterangan. (budhi/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here