SUMENEP, limadetik.com – 155 personel gabungan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur yang terdiri dari beberapa instansi diterjunkan untuk pengamanan perayaan Hari Natal 2018.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri menjelaskan, mereka terdiri dari Polri sebanyak 61 orang, TNI 20 orang, dan instansi terkait seperti Dishub, Satpol PP dan Dinkes sebanyak 44 orang, ditambah Banser 12 orang dan Pemuda Gereja 18 orang.

“Personel keamanan dan pihak terkait itu akan disebar di 4 Gereja yang akan menggelar kegiatan dalam rangka perayaan Hari Natal 2018,” katanya, Sabtu (22/12/2018).

Heri mengungkapkan, tujuan diterjunkannya seratusan personel untuk menjaga keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam melaksanakan kegiatan Natal.

“Dalam perayaan Hari Natal tahun ini kami optimis akan berjalan dengan baik, apalagi di Sumenep yang masyarakatnya memiliki rasa toleransi yang sangat tinggi,” tegas Heri.

Pihak keamanan dan beberapa instansi terkait, sambung Heri, sebelum Hari Natal akan melakukan sterilisasi sejumlah Gereja. Sterilisasi perlu dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani yang akan beribadah pada Hari Natal (25/12/2018).

“Sebelum Hari Natal kami akan melakukan sterilisasi,” imbuhnya. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here