https://limadetik.com/

140 Pemuda dapat Pelatihan Manajemen Produk Pangan dari Pemkab Sumenep

Penulis: WahyuEditor: Suwandi
  • Bagikan
140 Pemuda dapat Pelatihan Manajemen Produk Pangan dari Pemkab Sumenep
FOTO: Pemuda di Sumenep saat mendapatkan pelatihan produk manajemen dari Pemkab setempat

SUMENEP, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur berikan pelatihan manajemen produk pangan pada 140 pemuda di lingkungan Kabupaten setempat.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan Pemkab Sumenep melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora). Ini merupakan salah satu jenis pelatihan yang ada dalam program ‘Santri Milenial Entrepreneur’ tahun 2021.

https://limadetik.com/

Program pelatihan itu sendiri merupakan salah satu program prioritas Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Sasaran dari program ini, secara umum ialah para pemuda. Khususnya santri dan alumni pondok pesantren.

Hal itu dikatakan Plh. Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep, Syaifuddin Anshari, ia menyampaikan, peserta dalam pelatihan manajemen produk pangan tersebut ialah 140 orang.

“Ada 140 orang yang mengikuti pelatihan, kesemuanya merupakan perwakilan dari sejumlah lembaga” katanya, Minggu (29/8/2021) di Sumenep.

Syaifuddin menjelaskan, pelaksaan pelatihan tersebut akan berlangsung selama enam hari dan dibagi menjadi tiga bagian kegiatan.

“Pelatihannya dilaksanakan selama enam hari. Tiga hari materi indoor, dua hari praktik lapangan, dan satu hari evaluasi” urainya.

Lebih lanjut Syaifuddin, output yang diinginkan dari pelatihan tersebut peserta yang merupakan utusan lembaga dapat meningkatkan kualitas produk dan dapat mengelola hasil produk untuk memudahkan proses pemasarannya kedepan.

“Outcome-nya nanti diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pangan lembaga” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan