https://limadetik.com/

Kasi Pendma: Vaksinasi untuk Siswa, Kamenag Sumenep Siap Kapan Saja

Penulis: WahyuEditor: Lisa
  • Bagikan
Kasi Pendma: Vaksinasi untuk Siswa, Kamenag Sumenep Siap Kapan Saja
FOTO: Kasi Pendma Kamenag sumenep, H. Muhammad Shadik

SUMENEP, Limadetik.com – Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Pendma) Kantor Kemeterian Agama (Kamenag) Kabupaten Sumenep Jawa Timur, H.Muhammad Shadik, M.Pdi. menyatakan kesiapan pihaknya khususnya lembaga pendidikan MTs-MA baik negeri maupun swasta yang berada di bawah naungan kamenag untuk melakukan vaksinasi.

“Kami (Kamenag) siap kapan saja untuk melakukan vaksinasi bagi siswa Madrasah. Bahkan kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan vaksin siswa Madrasah Aliyah” katanya, Senin (30/8/2021) saat ditemui di ruang kerjanya.

https://limadetik.com/

Menurut H.Shadik, pihaknya sudah mulai mensosialisasikan vaksin di Madrasah kepada para wali murid yang ada, hal itu dilakukan terlebih dahulu agar para orang tua tidak perlu khawatir akan kemanan vaksin tersebut.

“Kita sudah lakukan sosialisasi kepada para wali murid akan keamanan dan pentingnya vaksin bagi siswa di tengah mulai diterapkannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM, red). Tujuannya agar orang tua murid tidak perlu takut dan ragu” jelasnya.

Mantan pengawas madrasah itu dengan tegas mengatakan, para orang tua siswa tidak perlu mendengarkan informasi-informasi hoax atau bohong yang beredar di tengah masyarakat terkait vaksin saat ini.

Baca juga: Imbauan Vaksin Semua Guru Kamenag Sumenep, Kasi Pendma: Semua TPG Terbayarkan

“Tidak perlu percaya akan cerita atau berita hoax di luar sana, bahwa vaksin ini berbahayalah dan sebagainya, kami pastikan vaksin ini aman dan halal” tegasnya.

Pihaknya kata Kasi Pendma justru sudah membuktikannya beberapa waktu yang lalu dengan membawa sejumlah siswa untuk mengikuti vakisnasi massal yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Beberapa hari yang lalu kami sudah buktikan bahwa vaksin ini aman untuk semua masyarakat. Kami sudah mengikutkan 15 siswa untuk mengikuti vaksinasi massal. Dan Alhamdulillah aman, malah pengakuan mereka (siswa) jauh lebih segar” tandasnya.

Ditambahkannya, Kamenag Sumenep selalu siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

“Kami selalu bersinergi bersama pemkab sumenep untuk terus menekan penyebaran covid-19 di daerah kita ini. Salah satunya menggerakan semua ASN di bawah naungan kamenag untuk melakukan vaksinasi” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan