SUMENEP, Limadetik.com – Kapolres Sumenep, Jawa Timur mengatakan sebanyak 753 personil kepolisian disiapkan untuk pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur 2018. Mereka disiapkan dan melakukan pelatihan dan bimbingan terkait pengamanan selama pemilu berlangsung.

“Karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diingankan, karena suhu politik menjelang pelaksanaan tahapan Pilgub semakin meningkat,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen, Rabu (17/1/2018).

Pihaknya mengaku sudah membentuk kerangka pengamanan yang akan melibatkan seluruh personil, serta pelatihan semisal pengendalian massa (Dalmas) yang nantinya akan disimulasikan, sehingga ketika pada hari- H pelaksanaan bisa berjalan maksimal dan kondusif.

“Sejauh ini masih kondusif, cuma mungkin di wilayah Kecamatan Guluk – Guluk yang sempat ada kejadia¬† beberapa waktu lalu. Saat ini kita intens melakukan patroli,” tegasnya.

Dia menghimbau agar masyarakat agar tidak terpancing atau terprovokasi dengan isu-isu politik yang dapat memecah belah, dan menimbulkan konflik, agar situasi dan kondisi tetap kondusif.

“Supaya Sumenep tetap aman dan tidak mudah terpecah belah,”imbuhnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here