https://limadetik.com/

Alat Test PCR Milik Sampang Belum di Fungsikan

  • Bagikan
IMG 20200701 WA0080

SAMPANG, Limadetik.com – Alat test polymerase chain reaction (PCR) milik Kabupaten Sampang yang di terima dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia sampai saat ini belum di fungsikan oleh Pemerintah Kabupaten Sampang.

Menurut Tim Pencegahan Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang Agus Mulyadi, alat test PCR yang di terima oleh Pemerintah kabupaten Sampang sudah sejak jum’at tanggal 26 Juni.” Sudah, 26 juni kemaren” kata Agus, Rabu (1/7/2020).

https://limadetik.com/

Agus menerangkan saat ini alat test PCR di tempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah ,mmenuutnya belum di operasikannya alat test PCR tersebut karena tempatnya yang masih di persiapkan.

“Masih disiapkan tempatnya, ruangannya masih dibongkar untuk support alat tersebut” ujar Agus.

Menurut Agus, Rencana alat test PCR akan digunakan dua minggu dari alat PCR diterima.

“Karena penyiapan itu juga berhubungan dengan pihak ketiga” ucapnya.

Lanjut Agus berharap realisasi penggunaan alat test PCR tersebut dapat direalisasikan sesuai dengan harapan.

“Mudah-mudahan, realisasi sesuai dengan harapan Kami berharap alat segera bisa di manfaatkan untuk masyarakat sampang” jelasnya.

Selama belum menggunakan alat test PCR sendiri, pemeriksaan laboratorium PCR untuk mendeteksi positif tidaknya warga sampang dari Covid-19, alat test PCR yang digunakan saat ini untuk sementara menggunakan alat test PCR di rumah sakit Dr. Soetomo Surabaya.

“Sekarangkan sudah berlangsung di Dr.Soetomo surabaya.” pungkasnya. (zaman/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan