https://limadetik.com/

Badan Kehormatan Dewan Soroti OPD Melecehkan Dewan

  • Bagikan
IMG 20191217 134700

SAMPANG, limadetik.com — Tidak hadir tanpa alasan diundangan komisi 1 DPRD Sampang terhadap mitra eksekutifnya, Camat dan Lurah Sampang. Mulai menuai sorotan ketua badan kehormatan (BK) DPRD Sampang yang dianggap melecehkan marwah intitusi lembaga legislatif.

Rapat koordinasi yang diagendakan komisi 1 DPRD Sampang dengan mitra kerja eksekutif Camat Sampang dan 6 Lurah di Kecamatan Sampanh Kota terkait pelaksanaan alokasi dana kelurahan (ADK) 2019, namun berdasarkan pantauan di ruang aula DPRD Sampang tidak ada satupun yang hadir memenuhi undangan tersebut.

https://limadetik.com/

Abdus Salam ketua BK DPR Sampang, ketidak hadiran mitra komisi 1 DPRD tanpa alasan ini menjadi preseden buruk secara moral, ini terkesan melecehkan lembaga DPRD secara kelembagaan, sebab kami menerima informasi dari Komisi 1 DPRD Sampang bahwa ketidak hadiran mitra kerjanya tanpa alasan ini, sudah kedua kalinya, Selasa (17/12/2019).

“Saya selaku Ketu BK DPRD Sampang akan melakukan evaluasi terkait kondisi ini, sebab surat undangan komisi 1 tersebut ditandatangani ketua DPRD Sampang, jika hal ini terus dibiarkan bisa jadi akan berdampak pada mitra kerja komosi DPRD yang lain yang dengan mudah tidak menghadiri undangan tanpa alasan” jelas Politisi Partai Demokrat.

Abdus Salam melanjutkan, kondisi ini jangan sampai terjadi kembali, kami berharap Bupati Sampang sebagai kepala eksekutif untuk memerintahkan Camat dan Lurah menghadiri undangan dewan, sebab rapat koordinasi tersebut bagian kegiatan rutin, tidak perlu ada ketakutan yang berlebih, jika tidak melakukan kesalahan mengapa tidak hadir.

Sementara Nasafi ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sampang, usai rapat koordinasi yang tidak dihadiri mitra kerjanya, saya selaku ketua dan jajaran anggota yang ada merasah dilecehkan secara pribadi dan kelembagaan oleh mitra kerja kami yakni Camat dan Lurah, bahkan undangan kami ini ditandatangani langsung Ketua DPRD Sampang ditujukan pada Bupati Sampang untuk menghadirkan mitra kerja kami, bahkan surat undangan ini sudah kedua kalinya tidak dihadiri mitra tanpa alasan.

“Kejadian ini kami akan melakukan koordinasi dengan ketua DPRD Sampang, terkait langkah apa yang akan kami lakukan selanjutnya”Terang Nasafi politisi partai amanat nasional (PAN). (Nor/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan